Dua Hari Rejekinya Bakul Arang

oleh -
iklan dispar

SEMANU,(KH).– Pada saat hari raya Idul Adha sekarang ini banyak sekali berkah yang didapat. Di mana berkah Idul Adha atau biasa disebut Idul Kurban atau Hari Kurban ini merupakan perayaan bagi umat Islam di seluruh dunia, di mana si kaya dan si miskin bisa menikmati daging kurban.
Sebelum hari kurban adalah rejeki buat para pedagang dan blantik kambing dan sapi yang harganya bisa naik 20-50% dari harga normal. Pada hari-H perayaan seperti hari ini adalah giliran penjual arang kayu yang menikmati berkah kurban.
Dwi Lestari (45), penjual arang kayu di komplek Terminal Semanu menyatakan, memasuki Idul Kurban seperti saat ini, penjualan arang bisa naik 50-100% dari hari biasa. Karena banyak kalangan penerima daging kurban biasanya mengolah masakanya dengan cara di-sate.
” Biasanya dalam sehari arang terjual adalah 35-40 bungkus. Tetapi saat Idul Kurban seperti hari ini mencapai 100-140 bungkus.Harga perkantong plastik Rp 2.500, dengan keuntungan Rp 500 per bungkus arang yang saya jual,” ungkapnya.
Dengan Idul Kurban yang berlangsung hari ini (4/10/2014) dan besok (5/10/2014), maka tentunya akan membuat penerima berkah kurban menjadi lebih banyak dan berlimpah.
“Untuk tahun ini, Idul Kurban berlangsung dua hari, jadi alhamdulilah buat penjual arang seperti saya,” pungkas Dwi (Jhody/Jjw)

Komentar

Komentar