DPD Golkar Gunungkidul Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup

oleh -200 Dilihat
oleh
golkar
Ilustrasi Partai Golkar. (KH)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gunungkidul kian dekat. Sejumlah partai politik (parpol) tengah bersiap. Persiapan yang dilakukan diantaranya membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati. Partai Golongan Karya (Golkar), menjadi menjadi salah satu parpol yang membuka pendaftaran cukup awal.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Gunungkidul, diinformasikan oleh pengurus, menjadwalkan pendftaran yang dimulai sejak Senin (22/4/2024) hari ini.

“Pendaftaran dibuka selama tiga hari, mulai Senin (22/4/2024) hingga Rabu (24/4/2024),” kata Wakil Ketua Bidang Media dan Penjaringan Opini (MPO) DPD Gunungkidul, Agung Wahyudi, Senin (22/4)

Pihaknya menyebut, partai berlambang pohon beringin ini terbuka kepada siapapun. Masyarakat umum, tokoh dan politisi di Gunungkidul yang ingin maju dalam kontestasi Pilkada bersama Golkar dipersilahkan mendaftarkan diri.

Nanti, nama-nama yang masuk dalam pendaftaran akan diseleksi dan dimintakan persetujuan atau rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho mengungkapkan, terkait pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, sejumlah tokoh juga sudah menjalin komunikasi. Mereka punya kans memilih mendaftar di partai yang dinahkodai Airlangga Hartanto ini.

Nama-nama tersebut diataranya sudah cukup populer. Seperti Sunaryanta, bupati Gunungkidul saat ini, dan Sutrisna Wibawa peserta Pilkada periode lalu. Adapula nama Kurniawan Fahmi dan Sugiyartono.

Senada dengan Agung, Heri Nugroho menegaskan bahwa partainya tak membatasi masyarakat yang menginginkan diusung Golkar. Bagi yang berminat dimbau agar segera mendaftar ke Kantor DPD di Jl Kasatrian, Kepek 2, Wonosari, Gunungkidul.

Lebih jauh Heri menyampaikan, mesin partai juga intens menjalin komunikasi dengan partai lain guna membangun mitra koalisi. Sebab, Golkar tidak bisa mengusung sendiri paslon Cabup-Cawabup.

“Akan ada survei sebagai salah satu cara untuk memberikan rekomendasi. Turunnya rekomendasi dipastikan tanpa mahar. Silahkan segera mendaftar ke Kantor DPD Golkar Gunungkidul,” tandas Heri. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar