Distribusi Logistik Pilpres Dikawal Ketat

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Komisi Pemilihan Umum Gunungkidul mulai mendistribusikan logistik Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Ketua KPU Gunungkidul M Zaenuri Ikhsan mengatakan, pengiriman perlengkapan pilpres akan dilakukan dua hari, mulai Senin-Selasa (7-8/7/2014).

Pengiriman pada hari pertama dilaksanakan untuk daerah pinggiran seperti Purwosari, Panggang dan Rongkop. Pada tahap pertama akan dilakukan pengangkutan selama 20 kali. Pengangkutan logistik menggunakan 7 truk “Setiap truk armada dikawal ketat satu anggota polisi,” katanya Senin (7/7/2014).

Zaenuri menjelaskan, jumlah kotak yang akan dikirimkan pada Pilpres ada 3.978 kotak. Pengirimannya akan dibagi dua kali. Logistik akan didistribusikan di setiap TPS pada tanggal 8 Juli maksimal jam 17.00 WIB. Setiap TPS akan mendapat 2 kotak, satu berisi surat suara dan satu kelengkapan pencoblosan.

“Setiap TPS terdapat dua kotak suara yang berisi kelengkapan seperti tinta, benang, alat coblos, bantalan. Sementara yang satu lagi berisi amplop, formulir, dan kertas suara,’’ tuturnya.

Pada pengiriman hari ke 2, distribusi akan dilaksanakan untuk wilayah terdekat seperti Semanu, Playen, Nglipar dan Wonosari dengan pengangkutan sebanyak 17 kali. Ia menjelaskan, pengamanan distribusi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek di masing-masing kecamatan di Gunungkidul.

Divisi Logitik KPU Gunungkidul Andang Nugroho menambahkan, KPU sudah memastikan bahwa logistik untuk pemilihan RI-1 dan RI-2 tidak ada kekurangan. “Semua sudah dicek, tidak ada kekurangan. Setiap TPS juga memiliki surat suara cadangan sebanyak dua persen dari jumlah pemilih yang terdaftar,” imbuhnya. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar