Diresmikan Polda dan Kemenag DIY, Sumber Air Baru Di Mertelu Jadi Tumpuan 500 Warga

oleh -
Peresmian Sumur bor oleh Wakapolda dan Kepala Kanwil Kemenag DIY. (KH)
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

GEDANGSARI, (KH),– Polda, Kanwil Kementrian Agama DIY dan Komunitas Selembar Daun meresmikan sumber air di Dusun Mertelu, Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Kamis, (2/1/2019).

Selain peresmian sumber air, bersamaan juga dilaksanakan kegiatan penanaman pohon. Wakapolda DIY, Brigjen Pol Karyoto, SIK., tak heran jika Desa Mertelu kesulitan air saat kemarau. “Dari segi geografis jelas tempat ini sangat memprihatinkan apabila memasuki musim kemarau,” kata dia.

iklan kejari

Berhubungan erat dengan tema air, program dari pemerintah dan Mabes Polri juga diselenggarakan gerakan menanam banyak pohon guna menjaga ketersediaan air tanah.

Wakapolda mengungkapkan, terealisasinya sinergi antara Polda dan Kanwil Kemenag DIY mewujudkan sumber air tak lepas dari kiprah Bripka Nur Ali, anggota Polisi dari kesatuan Provost Polda DIY yang terkenal aktif dengan berbagai kegiatan sosialnya.

Sependapat dengan Wakapolda, Kepala Kanwil Kemenag DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pdi., menyebut, wilayah Gunungkidul merupakan daerah yang cukup luas, namun sebagian dari wilayah tersebut kesulitan air bersih.

“Maka dari itu ketika Bripka Nur Ali datang ke kantor kami dan menyampaikan bahwa di daerah Mertelu kekurangan air langsung kami tangkap,” kata Edhi Gunawan. Ia berharap soliditas antar instansi dapat meringankan beban warga Mertelu yang sebelumnya kesusahan air bersih.

Sementara itu, Dukuh Mertelu, Sukimin mewakili warga berterimakasih atas terwujudnya pembangunan sumur bor. “Bantuannya telah menolong 532 jiwa warga Mertelu yang kekurangan air bersih tiap kemarau,” kata dia. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar