Dibuka 2 Sekolah Kesehatan di Wonosari

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI, kabarhandayani.– Dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta dengan kompetensi di bidang kesehatan di Kecamatan Wonosari telah resmi menerima siswa baru. Kedua SMK yang baru berdiri dan membuka kelas pertama di tahun pelajaran 2014/2015 ini adalah SMK Kesehatan Wonosari Yogyakarta dan SMK Kesehatan Giri Handayani Gunungkidul.

Pengelolaan SMK Kesehatan Wonosari masih satu manajemen dengan Universitas Gunung Kidul Yogyakarta (UGKY). Bahkan sekretariat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) juga dilaksanakan di gedung UGKY.

Sementara SMK Kesehatan Giri Handayani masih satu atap dengan STIKIP Catur Sakti di bawah Yayasan Catur Sakti Yogyakarta. Uniknya, 2 sekolah kesehatan yang baru merintis kelas pertama di tahun ini letak gedung sekolahnya berdampingan.

Kedua sekolah ini sama-sama terletak di Jl Nusantara Ledoksari Desa Kepek Kecamatan Wonosari, dan sama-sama menduduki komplek gedung bekas SMA Bhinakarya Wonosari yang telah lama tutup.

Pada tahun ajaran ini, SMK Kesehatan Wonosari membuka 2 jurusan, yaitu Jurusan Keperawatan dan Jurusan Farmasi. Sekolah ini resmiĀ  mendapatkan ijin dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul dengan ijin SK Nomor 421/109/2014 tertanggal 19 Juni 2014.

Sedangkan SMK Kesehatan Giri Handayani juga membuka 2 jurusan yang meliputi Jurusan Keperawatan dan Analis Kesehatan dengan ijin No. 421/110/KPTS/2014. Hingga Selasa (8/7/2014) kedua sekolah masih membuka PPDB hingga beberapa hari ke depan.

SMK Kesehatan Giri Handayani akan menutup pendaftaran PPDB hingga 10 Juni 2014. Beberapa keunggulan dari SMK Kesehatan Giri Handayani, sesuai yang tertulis dalam papan promosi mereka adalah adanya program unggulan integratif, full-day school, boarding school, serta adanya sertifikasi Bahasa Inggris, Mandarin, dan Bahasa Jepang berskala nasional. (Maryanto/Hfs).

Komentar

Komentar