Demokrat Bersama Sutrisna Wibawa Bagi Sembako Ke Kuli Gendong Dan Jukir

oleh -
Pembagian sembako dari Demokrat dan Sutrisna Wibawa ke juru parkir. (KH/ Kandar)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Aksi tanggap bencana Coronavirus Diseae 2019 (Covid-19) dilakukan banyak pihak. Selain tanggap darurat yang fokus pada bidang kesehatan, aksi tanggap darurat juga dilakukan menyasar aspek ekonomi masyarakat.

Seperti yang dilakukan jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Gunungkidul bersama tokoh masyarakat, Sutrisna Wibawa. Mereka membagi ratusan paket sembako bagi warga ekonomi lemah.

“Sasaran diantaranya tukang becak di taman parkir Wonosari, kuli gendong pasar Argosari, juru parkir di Pasar Playen, dan juga panti jompo serta warga yang beraktivitas di terminal,” kata Sutrisna Wibawa, Senin, (21/4/2020) di kompleks Pasar Argosari.

Sasaran warga dengan mata pencaharian seperti yang disebutkan Sutrisna dianggap cukup terdampak Covid-19. Antara lain karena pasar sepi, terminal sepi, dan lain-lain. Sembako, dinilai juga sangat dibutuhkan menjelang bulan Ramadhan seperti saat ini.

“Berbagi merupakan aksi kemanusiaan. Total ada sekitar 300 paket,” kata Rektor UNY ini.

Turut hadir dalam aksi baksos, Ketua DPC Demokrat Gunungkidul, Supriyani Astuti menambahkan, giat sosial kemanusiaan akan digelar oleh Demokrat dengan pihak manapun yang memiliki kepedulian kepada masyarakat.

“Demokrat membuka kepada siapa saja yang ingin terlibat berbuat nyata turun ke masyarakat,” tandas Supriyani Astuti.

Saat disinggung mengenai kedekatan antara DPC Demokrat Gunungkidul dengan Sutrisna Wibawa jelang Pilkada ini, ia tak mau berkomentar banyak. Diplomatis ia menegaskan, hal tersebut bukan menjadi jaminan mengenai rekomendasi.

“Kewenangannya ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kami sering bareng-bareng dalam berbagai aksi karena pak Sutrisna memang komunikatif,” tegas Supriyani. (Kandar)

Komentar

Komentar