Dalam Dua Hari 44 Warga Gunungkidul Terkonfirmasi Positif COVID-19

oleh -
Covid-19
ilustrasi Covid-19. (sumber: internet)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dalam dua hari, Kamis (27/5) dan Jumat (28/5/2021) terjadi lonjakan kasus COVID-19 di Gunungkidul. Laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul menyebutkan, dalam dua hari itu ada 44 kasus baru.

“Warga terkonfirmasi positif berasal dari wilayah yang beragam, yang mencolok berasal dari Semanu dan Ponjong,” kata Dewi, Jumat (28/5).

Saat ditanya, apakah ada kaitannya dengan momenteum Lebaran dan kegiatan liburan, pihaknya mengaku belum bisa memastikan. Pihaknya meminta waktu untuk memastikan penyebab lonjakan yang terjadi.

“Ditunggu seminggu lagi ya. Saat ini sedang berjalan screening pelaku wisata secara acak,” kata dia.

iklan upk hari jadi

Selain terjadi peningkatan jumlah penderita, terjadi pula perubahan angka kesembuhan. Dalam dua hari itu tercatat pula adanya pasien yang sembuh dari COVID-19. Sebanyak 13 warga sembuh atau bebas COVID-19 pada Hari Kamis, serta bertambah 5 warga pada hari berikutnya.

Adapun data perkembangan terakhir yang telah dirilis, saat ini secara akumulasi tercatat ada 2995 kasus COVID-19 di Gunungkidul. Total angka kesembuhan ada 2736. Pasien dalam masa perawatan ada 118 orang, sementara angka kematian mencapai 141 orang.

“Screening pelaku wisata dilakukan empat tahap mulai tanggal 25 mei, 28, 31 Mei dan 2 Juni mendatang,” paparnya.

Dalam melakukan kegiatan ini Dbekerjasama dengan SAR, Pokdarwis, dan Dinas Pariwisata Gunungkidul. Ada 7 kawasan pantai yang menjadi target petugas.

“Screening kita gelar di Pantai Kukup, Krakal, Baron, Sundak, Pulang Sawal, Sadranan, hingga Siung,” ungkapnya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar