Cahaya Misterius Muncul di Pantai Wediombo

oleh -
iklan upk panggang pelantikan bupati iklan upk panggang

GIRISUBO,(KH).— Warga Girisubo Gunungkidul dihebohkan dengan munculnya cahaya yang terpancar dari perairan Pantai Wediombo. Cahaya misterius ini berwarna putih dan hanya keluar pada malam hari. Cahaya yang bentuknya menyerupai gangsing ini telah muncul dan terlihat warga selama dua kali, yakni Minggu malam dan Senin malam 9-10 November 2014 kemarin.

Koordinator Search and Rescue (SAR) Wilayah I, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, fenomena munculnya cahaya ini diketahui pertama kali oleh Sudadi, salah satu anggota Tim SAR. Diinformasikan, cahaya yang berukuran kurang lebih 50 meter tersebut terlihat berada di perairan pantai berjarak kurang lebih 500 meter dari bibir Pantai Wediombo Girisubo.

“Seluruh warga yang melihat mengatakan fenomena ini seperti sebuah mainan gangsing yang berputar, berwarna putih seperti lampu neon tetapi mengeluatkan percikan cahaya yang sangat terang,” katanya saat ditemui KH di Pantai Wediombo, Selasa malam (11/11/2014).

Sementara, Kamal salah seorang saksi mata mengungkapkan, saat cahaya itu muncul, tidak ada warga yang berani mendekat. Mereka hanya menyaksikan dari atas area parkir Pantai Wediombo. Dia mengaku, fenomena semacam ini baru pertama kali terjadi di pantai tersebut.

iklan asosiasi upk
iklan pemkab gunungkidul

“Fenomena itu muncul dari sekitar pukul 19.30 WIB dan hilang sekitar jam 21.30 WIB. Bentuknya seperti gangsing yang menyala putih agak ke abu-abuan, cahayanya seperti lampu neon, yang bergerak saling susul,” jelasnya.

Kamal mengaku saat fenomena itu muncul, ada beberapa warga yang mencoba mengabadikan melalui kamera handphone. Tetapi karena keterbatasan kemampuan kamera, momen fenomenal itu pun tidak bisa diabadikan. “Cuma pake Handphone jadi tidak kelihatan,” ulasnya.

Kabar munculnya fenomena ini membuat heboh warga Girisubo. Mereka silih berganti mendatangi Pantai Wediombo untuk melihat fenomena itu. Tetapi saat masyarakat dan sejumlah awak media ingin melihat langsung cahaya misterius tersebut ternyata tidak muncul.

“Saya kesini juga ingin melihat langsung kabar munculnya fenomena yang berkembang di masyarakat, katanya semacam cahaya yang berputar. Tetapi sudah menunggu kurang lebih 2 jam tak kunjung muncul,” ungkap Tina Kadarasih, anggota DPRD Gunungkidul saat ditemui di Pantai Wediombo.(Juju/Bara)

iklan lurah rongkop
Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar