BPBD Bantu Logistik dan Material Bangunan kepada Korban Kebakaran di Pulutan

oleh -
Bupati serahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Pulutan. Foto: Atmaja.
iklan dispar
Bupati serahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Pulutan. Foto: Atmaja.
Bupati serahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran di Pulutan. Foto: Atmaja.

WONOSARI,(KH) — Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunungkidul menyerahkan bantuan kepada keluarga Widi Suyitno yang kehilangan rumahnya akibat dilalap si jago merah pada Sabtu, (04/04/2015) lalu.

Bupati Gunungkidul H Badingah SSos mendatangi langsung tempat Widi Suyitno dan menyerahkan bantuan berupa logistik dan beberapa material tersebut.

“Bantuan juga langsung diberikan setelah musibah terjadi. Sebelumnya BPBD juga telah memberikan bantuan berupa pendirian tenda darurat yang digunakan keluarga Widi Suyitno untuk bertempat tinggal,” ucap Badingah, Rabu (08/04/2015).

Sementara itu, Widi Suyitno mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepadanya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para tetangga yang telah berkenan membantu dalam membangun kembali rumahnya.

“Saya tetap bersyukur karena keluarga tetap selamat dari musibah kebakaran ini,” katanya.

Beberapa tetangga Widi Suyitno juga terlihat saling bergotong-royong untuk membangun rumah sementara. Itu dilakukan sejak hari Sabtu (04/04) lalu. Bantuan tersebut merupakan bentuk simpati warga dan sanak-saudara atas musibah yang dirasakan oleh Widi Suyitno.

Salah seorang tetangga Widi, Rakidi warga Karangasem Pulutan mengatakan, bantuan dari tetangga berupa tenaga dan beberapa bambu untuk membuat atap rumah. “Kami tetap bergotong-royong untuk membantu dalam membangun kembali rumah baru untuk Widi Suyatno,” jelasnya. (Atmaja).

Komentar

Komentar