Bocah 9 Tahun Temui Ajal Usai Hanyut dan Terjebak di Selokan

oleh -
Korban hanyut
Pihak medis dan pihak berwajib memeriksa jasad korban. (dok. Polres Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, (KH),— Seorang bocah berusia 9 tahun bernama HTA warga Jeruksari Rt. 02 / Rw. 20 Wonosari, Gunungkidul, dievakuasi dalam kondisi tak sadar dari dalam selokan. Ia sebelumnya bersama temannya bermain di selokan saat hujan terjadi.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto, Jumat, (25/11/2022) petang menyampaikan, korban sejak siang bermain si selokan.

“Teman korban sempat menahan dengan memegang tangan saat korban hendak terseret air selokan,” terang AKP Suryanto.

Namun, karena derasnya air selokan korban terlepas. Karena takut, dua teman korban tak berani bercerita ke siapapun.

Sementara korban yang tak pulang sejak pukul 14.00 WIB dicari oleh orang tuanya. Saat itu hujan sangat deras sedang berlangsung.

Hingga sore korban masih dinyatakan hilang. Teman korban lantas berani menceritakan peristiwa yang dialami korban. Menjelang petang pencarian di sekitar lokasi kejadian pun dilakukan.

Warga setempat berhasil menemukan korban terjebak di selokan. Posisi korban berjarak sekitar 100 meter dari lokasi korban bermain.

“Awalnya terlihat tangannya usai bak kontrol dibuka. Korban tersangkut pada pipa air,” kata dia.

Selanjutnya tim dari BPBD dan Polsek Wonosari membantu evakuasi terhadap jasad korban. Setelah berhasil diangkat, korban dibawa ke RSUD Wonosari.

Pihak berwajib berdasa petugas medis pun melakukan pemeriksaan. Korban yang telah meninggal dunia mengalami sejumlah luka lecet atau gores. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar