Besok Pengumuman Hasil Ujian Nasional (UN) SMA/MA/SMK

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, Kabarhandayani.– Pengumuman hasil ujian nasional (UN) tingkat SMA sederajat (MA/SMK) digelar hari Selasa, tanggal 20 Mei 2014. Jadwal tersebut berdasarkan Prosedur Operasional Standar (POS) UN 2014.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bahron Rosyid mengatakan, pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) akan diserahkan pada pihak sekolah masing-masing. Adapun mekanismenya tergantung sekolah itu juga.

“Pengumumannya mau lewat mekanisme apa itu tergantung kebijakan sekolah, bisa lewat alat komunikasi. Namun bisa juga lewat papan pengumuman sekolah, atau bisa memanggil wali murid,” kata Bahron, Senin (19/5/2014).

Bahron menambahakan, Ujian nasional (UN) tingkat SMA/MA dan SMK yang sudah digelar pada 14-16 April 2014 lalu. Memang pengumuman hasil UN kerap menimbulkan keresahan. Disinggung tentang berapa jumlah siswa yang tidak lulus Bahron masih irit bicara.

“Yang tidak lulus nanti aja, sekarang kita berdoa semoga 2.190 siswa SMA/MA dan 5.035 siswa SMK yang mengikuti UN bisa lulus semua,” terang Bahron singkat. Bahron berharap, apapun hasilnya nanti, Orang tua wali murid, untuk tetap menyambutnya dengan suka cita. Jika memang para siswa ingin merayakan kelulusan, hendaknya mengikuti lomba Tertib Lalu Lintas (Tiblantas) yang telah diselenggarakan oleh Disdikpora Gunungkidul. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar