Berani Trekking Berani ke Nawing

oleh -
Jelajah Wisata Nawing
iklan dispar
Jelajah Wisata Nawing
Jelajah Wisata Nawing

PATUK,(KH) — Bagi para penggemar wisata alam dapat mengisi akhir pekan dengan mengikuti Festival Purbo Selo Nawing Indah. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang berbentuk trekking dan akan dilakukan di Padukuhan Baran Desa Salam, Kecamatan Patuk pada hari, Minggu (15/03/2015).

Tugiyo,selaku Ketua Pokdarwis  mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pengenalan obyek wisata Purbo Selo Nawing Indah. Nawing merupakan nama sungai kecil yang mengalir dari Desa Nglanggeran.

Aliran sungai tersebut diapit oleh batuan purba sehingga pengunjung dimanjakan dengan pemandangan indah dari sungai yang diapit oleh batuan purba tersebut “Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dengan KKN Universitas Sanata Dharma Yogyakarta,” ucapnya, Kamis (12/03/2015).

Ia menjelaskan dalam kegiatan tersebut peserta akan diajak untuk melakukan perjalanan susur sungai maupun hutan yang ada disekitar padukuhan Baran. Padukuhan Baran diapit beberapa bukit yang dapat menyuguhkan keindahan alam tersendiri bagi para pengunjung saat melakukan trekking.

Lebih lanjut ia mengatakan masyarakat Padukuhan Baran juga telah selesai untuk mempersiapkan jalur trekking. “Start akan dilakukan di pos pertama di Desa Baran dengan panjang jalur sejauh 2 kilometer,” jelasnya.

Sampai saat ini pendaftar yang akan mengikuti festival tersebut sudah mencapai 51 peserta yang tergabung dari beberapa kota di DIY dan Jawa Tengah. Untuk pos pendaftaran terdapat di Padukuhan Baran, Desa Salam.

“Untuk peserta yang berasal dari arah Jogja maupun Wonosari dapat menuju Pedotan Kulon tepatnya di depan Toko material Bangun. Dari situ sudah ada anggota pokdarwis yang akan menjemput para peserta trekking,” ujar Tugiyo.

Bagi para pecinta wisata alam yang akan mengikuti festival Purbo selo Nawing indah dapat menghubungi, Desi (087839439139), Mega (087838190817) dan Ghina (085642244011). Peserta juga dapat menghubungi pokdarwis Nawing wisata alam dengan menghubungi Tugiyo (087839285740). Pendaftaran masih dibuka sampai dengan Sabtu 14 Maret 2015.

“Pendaftaran peserta sebesar Rp 15 ribu untuk satu peserta dengan fasilitas, makan siang, snack dan souvenir,peserta wajib daftar ulang yang dibuka mulai pukul 7 pagi,” pungkas Tugiyo.(Atmaja)

Komentar

Komentar