Belum Lama Diisukan Ditolak FPI, Shinta Wahid Ke Gunungkidul

oleh -
Shinta Nuriyah Wahid saat memberikan tausiyah di Desa Giring. KH/ Edo
iklan dispar
Shinta Nuriyah Wahid saat memberikan tausiyah di Desa Giring. KH/ Edo
Shinta Nuriyah Wahid saat memberikan tausiyah di Desa Giring. KH/ Edo

PALIYAN, (KH)— Setelah beberapa waktu lalu ramai diisukan ditolak ormas Front Pembela Islam (FPI) karena kegiatan berbalut toleransi itu, Istri mantan Presiden Republik Indonesia (RI) ke empat Alm. Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid melakukan kunjungan ke Gunungkidul, ¬†tepatnya di Desa Giring, Kecamatan Paliyan.

Selain kegiatan buka bersama dengan warga masyarakat desa setempat, pada kesempatan ini juga dilaksanakan pemberian santunan kepada kaum dhuafa. Ratusan warga antusias mengikuti dan mendengarkan tokoh yang biasa aktif diberbagai kegiatan lintas iman ini.

Shinta Wahid mengatakan, dengan berpuasa dapat melatih keteguhan iman dan tingkat kearifan. “Puasa akan mengajarkan kita tentang kesabaran dan menahan hawa nafsu, juga untuk meningkatkan akhlak pribadi masing-masing,” ucapnya saat bertausiah, Selasa, (21/6/2016).

Mantan ibu negara dan masyarakat nampak akrab membahas mengenai tata tertib berpuasa. Beliau menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Paliyan khususnya bagi yang muslim untuk selalu berpuasa.

Diagendakan, setelah selesai buka bersama beliau juga akan melangsungkan tarawih bersama di masjid terdekat. Hadir pada kesempatan tersebut Muspika Kecamatan Paliyan beserta Camat, Lurah, Kapolsek Paliyan, Danramil dan lainnya. (Edo)

Komentar

Komentar