Bawa Kabur Gadis SMP, Pemuda Ditangkap di Rumah Makan

oleh -
Pelaku (Tsk) saat ditangkap di wilayah Yogyakarta setelah membawa lari remaja Saptosari. KH
iklan dispar
Pelaku Ag saat ditangkap di wilayah Yogyakarta. KH
Pelaku Ag saat ditangkap di wilayah Yogyakarta. KH

SAPTOSARI, (KH)— Terbukti membawa kabur pelajar kelas 2 SMP Swasta di Saptosari, Ag (17) warga Petoyan, Desa Giritirto, Kecamatan Purwosari ditangkap petugas di tempat kerjanya di Kota Yogyakarta, Senin, (4/4/2016).

Menurut keterangan Kapolsek Saptosari, AKP Waluyo Wintoro, pihak keluarga korban telah melaporkan hilangnya Khus (15) warga Desa Kepek, Kecamatan Saptosari tersebut sejak Sabtu lalu. Sebelum kepergiannya, keberadaan Khus terakhir diketahui oleh saksi Aan, tetangga korban. Saksi menuturkan, Khus berbincang dengan salah seorang pemuda yang sebelumnya melintas lalu berhenti di mana Khus berdiri di salah satu ruas jalan desa setempat.

“Melalui pengumpulan data tambahan oleh petugas, termasuk di antaranya menemui teman yang biasa bergaul dan guru di sekolahnya, kemudian dilakukan pencarian,” jelas Waluyo. Belakangan diketahui Khus pergi bersama teman yang dikenalnya melalui media sosial.

Lantas, lanjut Waluyo, anggota Reskrim, Bhabinkamtibmas dan Kaur Keamanan Desa Kepek, serta keluarga korban melakukan pencarian. Khus akhirnya ditemukan berada di Padukuhan Petoyan, Desa Giritirto, Kecamatan Purwosari.

“Yang ada hanya korban, kemudian dilanjutkan pencarian pelaku. Lantas kita tangkap Ag di sebuah rumah makan di Jl Tamansiswa Yogyakarta,” ungkap dia.

Diperoleh informasi, Ag tinggal di Purwosari bersama kakeknya, Sedangkan alamat orang tuanya di Dusun Bambu Kuning, Desa Jayapura, Kec. Jayapura, Kab Ogan Timur, Sumatera Selatan.

“Saat ini kasus ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Gunungkidul. Motif pelaku membawa kabur masih didalami oleh penyidik,” pungkas Waluyo. (Kandar)

Komentar

Komentar