Antisipasi Corona, Penyemprotan Desinfektan Sasar Kantor Pelayanan Publik

oleh -
Penyemprotan desinfektan di Kantor DPRD Gunungkidul. (KH/ Bara)
iklan hut ri multazam

WONOSARI, (KH),– Guna mengantisipasi Corona Virus Disease (Covid-19) di Gunungkidul, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melakukan penyemprotan desinfektan sejumlah kantor pelayanan publik.

Wakil Bupati (Wabup) Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan, penyemprotan desinfektan merupakan salah satu upaya mengantisipasi penularan Covid-19.

“Masyarakat juga harus patuh anjuran social distance atau menjaga jarak serta menghindari kerumunan,” pesan Immawan Wahyudi.

Pada Jum’at, (20/3/2020) kemarin, telah dilakukan penyemprotan di sejumlah kantor Organisasi Perangkat daerah (OPD) diantaranya di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT), Kantor DPRD Gunungkidul, dan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Selain upaya penyemprotan, Bupati Gunungkidul, Badingah melalui surat edaran juga sudah menginstruksikan kepada jajaran OPD untuk menyediakan tempat cuci tangan disertai kelengkapan sabun. Sarana tersebut agar digunakan masyarakat pengguna layanan publik.

Sementara itu, Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih menyebutkan, dalam agenda penyampaian Laporan keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Gunungkidul 2019 pada Selasa, (24/3/2020) mendatang akan ada perlakukan khusus bagi peserta dan tamu undangan.

Screening akan dilakukan sesuai standar Dinas Kesehatan (Dinkes) kepada peserta dan tamu undangan,” kata dia. Disebutkan, agenda tersebut sedianya akan dihadiri sekitar 200-an orang. (Kandar)

Komentar

Komentar