Alami Rem Blong, Truck Dam Bawa Limbah Batu Terguling

oleh -
Truck terguling di Pok Cucak, Ponjong, Gunungkidul. foto: istimewa.
iklan dispar
Truck terguling di Pok Cucak, Ponjong, Gunungkidul. foto: istimewa.

PONJONG, (KH),– Akibat sistem pengereman tidak berfungsi atau rem blong sebuah Truck Dam pengangkut limbah batu uruk terguling di Turunan  Pok Cucak, Sidorejo, Ponjong, Rabu, ( 31/01/2018 ) siang.

Kapolsek Ponjong, Kompol Tri Pudjo Santoso melalui Panit Lantas Polsek Ponjong, Iptu Haris Sukardiyono menginformasikan, kecelakaan yang menimpa truck bernopol AB 8415 ED tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Terang Iptu Haris, truck yang dikemudikan Sumarno, warga Candirejo, Semin, Kabupaten Gunungkidul tersebut sebelumnya mengambil limbah batuan karst dari salah satu pabrik yang berlamatkan di Karangasem, Bedoyo, Ponjong.

“Sedianya batu uruk hendak dibawa ke wilayah Semin. Sesampainya di tempat kejadian, tepatnya di turunan Pok Cucak truck mendadak mengalami rem blong,” jelas Iptu Haris menyampaikan kronologi.

Lanjutnya, dalam keadaan darurat, sopir mempunyai Inisiatif untuk menabrakkan kendaraannya ke tebing di sebelah kiri jalan. Akibatnya, truck terguling ke sebelah kanan. Tergulingnya truck tersebut membuat ban depan lepas serta limbah batu yang diangkut tumpah berserakan di jalan.

Untuk menghindari kemacetan lalu lintas, evakuasi truck diupayakan secepat mungkin dilakukan. Sementara itu, pengemudi truck tidak mengalami luka yang serius. Korban mengalami luka lecet-lecet pada bagian tangan sebelah kanan serta rasa mengalami nyeri di kaki sebelah kanan.

“Kejadian tersebut sudah di tangani oleh Unit Lantas Polres Gunungkidul,” tukas Iptu Haris. (Kandar)

Komentar

Komentar