6 Kasus COVID-19 Baru Didominasi Nakes, Dinkes Minta Protokol Diperketat

oleh -
ilustrasi. (istimewa/radar kudus)
iklan hut ri multazam

GUNUNGKIDUL, (KH),– Laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul Selasa, (28/7/2020) terdapat  penambahan kasus baru cukup banyak.

Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty menyampaikan, warga yang terjangkit COVID-19 bertambah 6 orang. Dari 6 kasus tersebut sebagian besar merupakan Tenaga Kesehatan (Nakes)

“4 diantaranya merupakan Nakes. Mereka yang terjangkit merupakan hasil screening massal,” kata Dewi.

Rinci disampaikan, 4 Nakes diantaranya perempuan berusia 31 tahun asal Wonosari, laki-laki usia 35 tahun asal Gedangsari, laki-laki usia 50 tahun asal Ponjong, dan perempuan usia 32 tahun asal Semin.

Adapun 2 diantaranya merupakan hasil tracing di Kapanewon Wonosari. Terdiri dari 2 perempuan berusia 5 tahun dan 15 tahun.

Sebagaimana diketahui, belakangan ini Dinkes Gunungkidul secara khusus melakukan pemeriksaan swab bagi Nakes di berbagai fasilitas kesehatan (faskes).

Dengan banyaknya Nakes menjadi korban COVID-19, pihaknya meminta agar seluruh Nakes memperketat protokol kesehatan saat melakukan pelayanan medis.

Untuk meminimalisir risiko penularan ke Nakes, Dinkes melakukan desinfeksi secara rutin. Disinfeksi dilakukan pagi hari sebelum pelayanan dan siang hari sesudah pelayanan.

Adapun kasus COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul hingga hari ini tembus 102 kasus. Saat ini terdapat 39 pasien dalam perawatan. 61 kasus diantaranya telah sembuh. Sementara itu juga dilaporkan sudah ada 2 kasus COVID-19 meninggal dunia. (red)

Komentar

Komentar