4 Kasus Baru COVID-19 Gunungkidul Hari Ini Terkait Perjalanan Dari Luar

oleh -
ilustrasi. (sumber: internet)
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul mengenai kasus COVID-19 hari ini, Senin, (3/8/2020) terdapat penambahan.

Kepala Dinkes Gunungkidul, Dewi Irawaty, menyebutkan, hari ini terdapat 4 kasus baru. Keseluruhan kasus berkaitan dengan riwayat perjalanan dari luar Gunungkidul.

“Diantaranya laki-laki usia 35 tahun asal Wonosari. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Sidoharjo,” terang Dewi.

Kasus baru yang lain dialami laki-laki berusia 42 tahun asal Gedangsari dengan riwayat perjalanan dari Jakarta. Sebelumnya, keluarga yang bersangkutan ada yang terkonfirmasi positif.

Selanjutnya, perempuan berusia 39 tahun warga Gedangsari juga terkonfirmasi positif. Ia juga pendatang dari Jakarta. Salah satu keluarganya lebih dulu dinyatakan positif.

Kasus ke 4 dialami perempuan berusia 29 tahun warga asal Patuk. Ia dinyatakan terpapar setelah kontak dengan keluarga yang terkonfirmasi positif lebih awal.

“Sehingga total kasus di Gunungkidul hingga hari ini ada 133 kasus. 29 diantaranya dirawat, 81 lainnya telah sembuh. Kasus kematian warga dengan status positif COVID-19 ada 2,” papar Dewi.

Ditambahkan, Dinkes saat ini masih menunggu hasil uji spesimen swab dari 258 warga. (Kandar)

Komentar

Komentar