Lanskap Pagi Yang Menawan Di Watu Payung

oleh
Wisatawan berfoto di salah satu spot Wisata Alam Watu Payung dipagi hari. (dok. pengelola Wisata Alam Watu Payung/ Iwan)

PANGGANG, (KH),– Destinasi wisata alam Watu Payung di Padukuhan Turunan, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang menawarkan pemandangan atau lanskap pagi yang cukup menawan.

Bukit yang kini dilengkapi spot foto penuh artistik ini menambah gambar yang dihasilkan dari setiap foto semakin cantik. Jika beruntung, pengunjung yang mendapati pagi dengan cuaca cerah, akan melihat awan putih menutup lembah di sisi timur, utara dan arah barat laut. Tentu saja semakin mempesona dengan pendaran sinar munculnya matahari secara perlahan di ufuk timur.

Salah satu pengelola, Iwan, mengatakan, pembuatan spot foto dilakukan pada awal bulan Februari lalu. Kemudian dibuka untuk wisatawan sekitar dua bulan berikutnya, tepatnya pada tanggal 3 Mei 2018.

“Beberapa spot foto diantaranya Menara, Andum Tuntum, Goro-goro dan Hasto Ashari,” terang Iwan, Minggu, (1/7/2018).

Iwan menambahkan, daya pikat Wisata Alam Watu Payung utamanya berupa pemandangan atau panorama bukit saat matahari terbit/ sunrise. Selain itu, dengan adanya tambahan spot foto, gambar yang diabadikan dengan kamera dipastikan bernilai seni.

“Selain menjadi tempat foto eksotis, kedepan tempat ini akan dikembangkan menjadi destinasi wisata edukasi dan konservasi,” tukas Iwan.

Berkat pengembangan yang dilakukan oleh Kelompok Tani Hutan Sido Mulyo 4, semenjak dibuka dengan kelengkapan spot foto yang baru Wisata alam Watu Payung telah dikunjungi sekitar 3.000 wisatawan. (Kandar)

Komentar

Komentar