Ikuti Pertukaran Pelajar Sabang Merauke Siswa MTSN 4 Gunungkidul Pamitan Bupati

oleh
Siswa MTSN 4 Gunungkidul, Ahnaf berpamitan dengan bupati. KH.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Hendak mengikuti pertukaran pelajar Sabang Merauke siswa MTSN 4 Gunungkidul, Ahnaf Fauzy Zulkarnain berpamitan dengan Bupati Gunungkidul, Selasa, (25/6/2019).

Mewakili Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Pemkab Gunungkidul, Drs Sudodo MM, menerima kedatangan Ahnaf yang didampingi Dikmad Kemenag Gunungkidul, Dra. Hj. Isti Rohani, MA., Kepala MTSN 4, Drs. H. Muhammad Iriyadi, wali kelas delapan, I`anatus Sholihah serta orangtuanya, Pujiyanto.

Drs. Sododo, MM mengaku bangga dengan keikutsertaan Ahnaf mengikuti pertukaran pelajar Sabang Merauke. “Kami ikut bangga atas prestasi siswa MTSN. Kami harap Ahnaf betah, dapat menjaga kesehatan serta membawa nama baik Gunungkidul,” pesan Sudodo.

Sebagaimanai diketahui, pertukaran pelajar Sabang Merauke yang akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 28 Juni 2019 sampai dengan 21 Juli 2019, atau kurang lebih selama 23 hari.

Sabang Merauke merupakan program pertukaran pelajar antar daerah di Indonesia yang bertujuan untuk menanamkan semangat toleransi. Dalam program ini anak-anak dari berbagai daerah di Indonesia akan tinggal dengan keluarga yang berbeda dan berinteraksi dengan teman-teman yang berbeda. Setelah kembali ke daerahnya mereka akan menjadi duta perdamaian di daerah masing-masing.

Kepergian Ahnaf Fauzy Zulkarnain ke Jakarta kali ini merupakan yang ke dua kali kaitannya dengan prestasinya dalam dunia pendidikan. Ketika SD, lulusan SDN Karangrejek II ini pernah dinobatkan sebagai peneliti cilik terunggul pada tahun 2016 lalu. Saat mengikuti kompetisi Kalbe Junior Scientist Award (KJSA) ia menciptakan karya perontok jagung.

Saat ditanya, Ahnaf Fauzy Zulkarnain mengaku sudah cukup siap untuk mengikuti program Sabang Merauke ke Jakarta. “Tidak apa-apa sementara terpisah dari keluarga,” kata dia. (Kandar)

Komentar

Komentar