Warga Paliyan Antusias Menyambut HUT RI

oleh -
iklan dispar

PALIYAN, kabarhandayani.– Jelang hari kemerdekaan 17 Agustus, Kecamatan Paliyan menyelenggarakan berbagai lomba dan kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69.
Antusias masyarakat untuk memeriahkan hari kemerdekaan sangat tinggi seperti yang terjadi di Kecamatan Paliyan. Masyarakat dari anak-anak hingga orang dewasa terlihat bersemangat ketika mengikuti lomba atau kegiatan menyambut hari kemerdekaan tersebut.
Seperti pada pagi ini sebanyak 1.500 masyarakat yang terdiri dari instansi pemerintah, sekolah, siswa dan masyarakat umum mengikuti kegiatan senam sehat yang dilanjutkan dengan gerak jalan dengan rute seputaran Desa Tahunan, Paliyan. Mereka tidak semata-mata ingin mendapatkan doorprize dari panitia penyelenggara.
Tri (47) warga Tahunan mengungkapkan, dirinya mengikuti kegiatan tersebut karena gemar untuk mengikuti kegiatan olahraga. “Apalagi kegiatan ini sekaligus untuk memeriahkan hari Kemerdekaan, membuat semangat bertambah demi menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang untuk Kemerdekaan Negara ini,” katanya Jumat (15/08/2014).
Koordinator Panitia Bidang Olahraga Nur Abadi membenarkan antusiasme warga dan instansi pemerintah yang mengikuti kegiatan pada tahun ini sangat tinggi. “Pasalnya dua tahun yang lalu kegiatan seperti ini tidak ada karena bertepatan dengan bulan puasa, jadi masyarakat rindu untuk mengikuti lomba dan kegiatan ini,” jelasnya.
Lebih lanjut Nur Abadi, dalam perlombaan di bidang olahraga yang paling menarik pada tahun ini adalah lomba kasti, karena selain lomba olahraga diikuti oleh siswa sekolah se Kecamatan Paliyan, lomba juga diikuti oleh ibu-ibu PKK se Kecamatan Paliyan. “Ibu-ibu PKK sangat antusias dengan lomba tersebut dan semakin menambah menarik ketika mereka bersorak-sorai, mereka mengaku teringat serunya bermain kasti saat masih kecil,” paparnya.
Nur Abadi menambahkan beberapa tahun terakhir olahraga kasti kurang peminatnya karena anak-anak lebih tertarik dengan olahraga sepak bola ataupun volly. “Namun sekarang anak-anak bahkan orang tua sudah mulai bisa menikmati dan tertarik dengan olahraga tersebut,” pungkasnya. (Atmaja/Hfs)

Komentar

Komentar