Ultah ke-31 SMA Negeri 1 Semin Akan Gelar Karnaval Budaya

oleh -
iklan dispar

Semin, (KH) — SMA Negeri 1 Semin akan menggelar karnaval budaya dalam rangka ulang tahun ke-31 pada hari Jumat (07/11/2014). Karnaval budaya yang melibatkan seluruh warga sekolah tersebut akan dimulai pukul 07.30 WIB start dari SMA Negeri 1 Semin.

 

Waka Urusan Kesiswaan, Masiman, M.Pd mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai pembelajaran khususnya para siswa untuk menghargai budaya asli Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

“Selain sebagai pembelajaran para siswa, diharapkan akan menumbuhkan semangat bagi masyarakat yang menyaksikan, untuk mencintai keanekaragaman budaya yang kita miliki. Kegiatan ulang tahun sekolah diadakan rutin setiap tahunnya. Karnaval budaya baru dilaksanakan tahun ini. Setelah karnaval budaya akan dilanjutkan dengan festival jajanan tradisional,” katanya.

 

Sementara itu, Hendri Septian Ari Kurnia, ketua OSIS SMA sekaligus ketua panitia ulang tahun SMA 1 Semin mengatakan, bahwa karnaval budaya yang akan diselenggarakan mengusung beberapa konsep di antaranya; konsep tentang pendidikan, kebudayaan, perikanan, olahraga, keamanan, pertanian, kesehatan, profesi, kesenian dan hankam.

 

“Masing-masing kelas mendapatkan peran masing-masing sesuai dengan undian yang didapatkan. Mereka harus mencari property untuk mendukung konsep yang diperankan. Pada dasarnya tidak ada kesulitan dalam mencari properti karena mereka menyadari bahwa keanekaragaman dan kebudayaan yang dimiliki harus dilestarikan dan dijunjung tinggi,” jelasnya.

 

Rangkaian kegiatan ulang tahun SMA Negeri 1 Semin telah dimulai sejak Senin (03/11/2014) di antaranya donor darah, lomba pidato bahasa inggris, lomba geguritan, bakti sosial dan kegiatan lainnya. Selain karnaval budaya, pada hari Sabtu (08/11/2014) juga akan ada pentas seni bagi siswa.  Namun acara tersebut hanya untuk internal saja walaupun ada bintang tamu yang turut memeriahkan acara tersebut diantaranya Kapten Jack, Slamet Man dan band lokal Gunungkidul.(Sidik/Tty)

Komentar

Komentar