Sunaryanta dan Wasekjen Gerindra Gelar Pertemuan, Bahas Pilkada?

oleh -324 Dilihat
oleh
Gerindra
Wakil Sekjen Partai Gerindra Ahmad Subagya menyerahkan dua buku karyanya kepada Bupati Gunungkidul Sunaryanta, Sabtu (6/4/2024)

YOGYA, (KH),– Bupati Gunungkidul, Sunaryanta menggelar pertemuan dengan petinggi Partai Gerindra, Sabtu (6/4/2024) sore. Orang nomor satu di Gunungkidul ini berjumpa dengan Wakil Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Subagyo.

Saat dikonfirmasi, Sunaryanta mengaku bahwa pertemuan dengan petinggi Gerindra itu sebatas silaturahmi. Bahkan ketika disinggung agenda tersebut menyangkut agenda politik, dia justru menolak memberi keterangan dengan alasan karena belum saatnya.

“Nantilah kalau sudah saatnya, saya akan ngomong,” ujarnya.

Dia mengaku berkomitmen untuk fokus menyukseskan program pemerintah. Baik pemerintah daerah maupun pusat. Termasuk, progam makan gratis yang dicanagkan Prabowo, apabila nanti Ketua Umum Gerindra tersebut dilantik menjadi Presiden.

Sunaryanta juga tak terlalu serius menanggapi hasil survei LSI mengenai calon bupati Gunungkidul yang menempatkannya pada posisi teratas dibanding nama-nama yang lain.

Akan tetapi, pensiunan TNI AD ini mengapresiasi pihak yang menggelar survei beberapa waktu lalu.

“Saya tidak ngerti soal survei, tapi saya berterimakasih bagi yang menyurvei itu,” tuturnya

Saat disinggung perihal komunikasi dengan parpol dalam konteks Pilkada, Sunaryanta pun enggan menjawab.

“Kalau sudah waktunya nanti saya bicara,” tandasnya.

Dalam agenda pertemuan di Griya Ndalem Sekarsuli, Banguntapan diakui ada beberapa topik pembicaraan. Ahmad Subagyo pun tak menutup-nutupi, bahwa dari sekian hal yang dibicarakan salah satunya mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Gunungkidul.

“Bagi Partai Gerindra, Pilkada punya arti yang sangat strategis. Kami perlu persiapkan Pilkada dengan kepentingan menjaga sinergi ke depan antara pusat dan daerah agar menjadi baik,” kata Ahmad Subagyo.

Saat dimintai keterangan apakah Sunaryanta menjadi salah satu kandidat bupati yang dilirik oleh Gerindra, Ahmad Subagya lebih memilih menjawab diplomatis.

Dia menerangkan, dalam konteks Pikkada jajarannya pasti akan memperhatikan dinamika politik lokal.

“Yang jelas kepentingan elektoral pilkada tingkat lokal tujuannya agar terjadi sinergi dengan tingkat nasional,” jelasnya.

Ahmad Subagya tak membantah, dari hasil survei, Sunaryanta memperoleh nilai paling unggul. Bahkan, cukup jauh betengger di atas nama-nama yang lain.

Seperti diketahui, hasil survei LSI menempatkan Sunaryanta mendudukui peringkat pertama dengan angka 56,1 persen.

Survei yang digelar pada periode 29 Desember 2023 hingga 4 Januari 2024 ini juga menempatkan Ketua DPRD Gunungkidul pada urutan ke- 2 dengam hasil 7,3 persen. Lantas disusul nama Sumanto sebanyak 3,9 persen, Sutrisna Wibawa 2,4 persen dan Heri Susanto yang hanya 0,8 persen.

Pada penghujung pertemuan, Ahmad Subagyo menyerahkan buku karyanya berjudul  ‘Lucunya Prabowo, Tegas Iklas dan Gemoy’  dan ‘Lucunya Prabowo Tegas, Santuy, Iklas dan Seyumin Aja’ kepada Sunaryanta. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar