Puluhan Wistawan Tersengat Ubur-ubur Di Pantai Kukup

oleh -
Pantai Kukup Gunungkidul. KH/ Kandar.
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

TANJUNGSARI, (KH),– Puluhan wisatawan tersengat ubur-ubur saat bermain air di Pantai Kukup Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Minggu, (29/6/2020). Wisatawan yang menjadi korban sengatan ubur-ubur saat menikmati aktivitas wisata era normal baru ini harus mendapat perawatan petugas SAR setempat.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto mengatakan, setidaknya ada 43 orang tersengat hewan bertentakel itu.

Sebagaimana diketahui, ribuan wisatawan telah berkunjung ke dua pantai yang saat ini dilakukan uji coba buka, Baron dan Kukup.

iklan kejari

Sejak diuji coba buka 24 Juni lalu, kunjungan ke Baron dan Kukup berangsur naik. Terlebih pada Minggu kemarin, kawasan pantai tergolong ramai.

“Yang tersengat yang berwisata di Pantai Kukup saja,” terang Surisdiyanto.

Umumnya, kata dia, korban yang sebagian besar anak-anak cukup diberikan pertolongan pertama saja pasca tersengat ubur-ubur.

Namun, terdapat salah satu anak yang terpaksa dibawa ke Klinik karena mengalami sesak nafas akibat sengatan.

“Rata-rata anak-anak tersengat karena memegang. Mereka tertarik dengan warna ubur-ubur yang berwarna biru,” tukas Surisdiyanto.

Pihaknya mengimbau, hingga batas uji coba 30 Juni nanti, wisatawan yang datang ke pantai diminta untuk waspada dengan kehadiran ubur-ubur di kawasan pantai. (Kandar)

hut gk kh

Komentar

Komentar