Muskab IWbA, Huntoro Kembali Jabat Ketua

oleh -
kadhung tresno
Pengurus Pengkab IWbA Gunungkidul berfoto seusai menggelar Muskab. KH

WONOSARI, (KH)—Pengurus Kabupaten (Pengkab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Gunungkidul menyelenggarakan Muskab, Minggu, (26/2/2017) bertempat di aula Balai Desa Selang.

Ketua KONI Gunungkidul yang hadir, Jarot Budi Santosa membuka penyelenggaraan muskab IWbA yang bertema “Melalui Muskab IWbA Gunungkidul kita tingkatkan konsolidasi organisasi untuk meraih prestasi tertinggi di PORDA DIY 2017”.

Dalam sambutannya, ketua KONI Gunungkidul menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya muskab, yang berarti menunjukkan bahwa IWbA adalah organisasi olahraga yang sehat. Dalam kesempatan tersebut Jarot juga memberikan apresiasi atas raihan prestasi yang telah diperoleh.

“Olahraga merupakan media yang ampuh untuk mendongkrak dan mengharumkan nama daerah,” katanya.

Sementara itu, dalam susunan pengurus baru yang terbentuk, Huntoro Purbo Wargono kembali menjabat sebagai ketua Pengkab IWbA Gunungkidul. Dalam laporannya selama menjabat pada kepengurusan periode lama, Huntoro menyampaikan beberapa capaian yang diraih.

“Kami telah berhasil membentuk pengurus di 7 kecamatan dan 12 klub woodball,” kata Huntoro melaporkan.

Selain itu, prestasi lain IWbA Gunungkidul diantaranya mampu menyelenggarakan 8 kali turnamen skala regional dan daerah, mengikuti 4 turnamen berskala daerah (DIY) maupun nasional dengan memperoleh berbagai prestasi.

Jumlah medali yang sudah dibukukan ditingkat daerah (DIY) diantaranya: 4 medali emas, 6 perak dan 7 perunggu. Sedangkan di tingkat nasional dari berbagai event yang diikuti meraih 3 perak dan 2 perunggu. “Sementara diperhelatan PON XVI di Bandung 2016 dari Gunungkidul terpilih 2 atlet Eko Winanto dan Surya marnaka untuk exhibisi.

Berikut susunan kepengurusan yang terbentuk: Huntoro PW SH (ketum), Yuli Budiyanto S.Pd (wakil ketua), Nur Rahmat S.Pd (Sekretaris 1), Riwuk Kartini ( sekretaris 2), Irkham Nur Kholis S.Pd. (bendahara 1), Ninik lidiawati (bendahara 2).

Dilengkapi bidang-bidang antara lain: Bidang Binpres: Eko Winanto S.Pd dan Yuli Eko Prasetyo S.Pd.K; Bidang pertandingan dan perwasitan: Surya M S.Pd dan Irfan Suryansyah S.Pd; Bidang Litbang: Yanu Darmadi S.Pd. dan Yuni Hendrawati S.Pd.; bidang sarpras: Suyanto, Susanto, dan Jarwan; serta Bidang Humas: Subarno, Gatot Subagyo S.Pd., Supri Mardanti, Desi Arisandi S Pd., Supriyanto, dan Heri Susanto. (Kandar)

Komentar

Komentar