MGMP Seni Budaya Gelar Lomba, Berikut Hasilnya

oleh -
Lomba seni pelajar MGMP Seni Budaya Gunungkidul. KH/ Kandar
iklan dispar
Lomba seni pelajar MGMP Seni Budaya Gunungkidul. KH/ Kandar
Lomba seni pelajar MGMP Seni Budaya Gunungkidul. KH/ Kandar

WONOSARI, (KH)— Guna memberikan apresiasi kepada pelajar, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni BUdaya, menggelar lomba seni pelajar, 18-20 Mei 2016, bertempat di Balai Desa Kepek, Wonosari.

Disampaikan Ketua Paniti pelaksana lomba, Nurman Susanto, lomba terdiri dari lomba lukis siswa SD/ MI dan SMP/MTs, lalu lomba menyanyi Campu sari SMP/ MTs, serta lomba Tari Kreasi Baru untuk siswa SMP/ MTs.

“Diantaranya dilaksanakan bertepatan dengan Harkitnas, sekaligus merupakan agenda rutin wadah MGMP Seni Budaya, sekaligus bersamaan untuk pameran dan pementasan karya inovasi guru,” jelasnya.

Selain pelaksanaan lomba, guru yang tergabung dalam wadah MGMP ini menggelar pameran karya guru, Karya seni diantaranya ada seni rupa sebanyak 10 buah, kreasi seni tari ada 11 tarian, sedangkan karya musik dari guru ada 4 karya musik.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang kreatifitas guru Seni Budaya sekaligus ungkapan ekspresi dan tuntutan profesi, imbuh Mursinah panitia yang lain.

Secara rinci disampaikan, meski sekup sasaran peserta se Kabupaten Gunungkidul, Kenyataannya peserta yang mengikuti lomba tidak begitu banyak, lomba lukis SD/SMP ada 29 peserta, lomba Campur sari SMP/ MTs ada 27 peserta sedangkan lomba Seni Tari kreasi baru ada 15 dari pelajar SMP/ MTs.

Mengenai hasil lomba tersebut, berikut para pemenang yang disampaikan pihak panitia, Juara 1 sampai 5 untuk lomba seni lukis ialah SMP 1 Wonosari, SMP 1 Semanu , SMP 1 Wonosari, SMP 1 Semanu dan SMP MUhammadiyah Wonosari.

Untuk lomba tembang Campursari juara 1 hingga 5 secara urut ialah SMP 1 Patuk, SMP 4 Wonosari, SMP 1 Wonosari, SMP 1 Playen, dan SMP 3 Playen. sedangkan lomba tari, juaranya urut dari yang pertama SMP 1 Wonosari, SMP 1 Patuk, SMP 1 Gedangsari, SMP 4 Playen, dan Terakhir SMP 1 Semin. (Kandar)

Komentar

Komentar