Martanty Janji Cetak 1.000 UMKM Berbasis Digital

oleh -
Martanty Soenar Dewi. (istimewa)
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Calon Wakil Bupati (Cawabup) Gunungkidul no urut 2, Martanty Soenar Dewi berjanji akan mencetak 1.000 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). UMKM yang dijanjikan dicetak tersebut umumnya berbasis digital.

Pasangan Immawan Wahyudi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini mengungkapkan, janji dinilai realistis mengingat banyaknya potensi usaha disektor ekonomi kreatif di Gunungkidul.

“UMKM sektor ekonomi kreatif akan memanfaatkan potensi digital. Target pembentukan 1.000 UMKM mencakup pembentukan UMKM baru dan penguatan UMKM lama,” kata dia belum lama ini di Kapanewon Ponjong.

Menurutnya, digitalisasi UMKM akan memudahkan akses untuk pemasaran. Adapun dua program utama untuk merealisasikan terwujudnya 1.000 UMKM yakni  kemudahan pendanaan dan infrastruktur digital.

Dua program itu merupakan program prioritas guna terealisasinya program itu kelak. Calon Partai Nasdem ini berjanji akan mengawal kemudahan akses UMKM mendapatkan modal berupa kredit lunak. Bersamaan akan dibarengi penyediaan jaringan internet.

“Di masa Pandemi, sebagian UMKM mati total, sebagian lagi bertahan meski dengan susah payah,” kata Matanty melihat perkembangan belakangan ini.

Perempuan yang berlatar belakang sebagai pengusaha ini meyakini, kemajuan UMKM dapat menopang perekonomian masyarakat menengah ke bawah. (Kandar)

Komentar

Komentar