Mahasiswa KKN Diharapkan Membawa Kemajuan bagi Desa

oleh -
Penyambutan mahasiswa UAD peserta KKN di Kecamatan Playen. Foto: Atmaja.
kadhung tresno
Penyambutan mahasiswa UAD peserta KKN di Kecamatan Playen. Foto: Atmaja.
Penyambutan mahasiswa UAD peserta KKN di Kecamatan Playen. Foto: Atmaja.

PLAYEN, (KH) — Berbagai pengalaman dan pengetahuan baru diharapkan mampu membantu perkembangan pada sebuah desa. Salah satu terobosan dilakukan oleh Kecamatan Playen. Untuk memberikan pengalaman dan pengetahuan baru bagi beberapa desa Kecamatan Playen mendatangkan mahasiswa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Aktivitas mahasiswa di tengah masyarakat diharapkan memberi efek positif kepada setiap desa yang menjadi tempat mahasiswa KKN. Kali ini Kecamatan Playen menerima 184 mahasiswa KKN asal Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Camat Playen Suyatna mengatakan, ada empat desa sebagai lokasi KKN mahasiswa UAD, diantaranya Desa Plembutan, Bleberan, Banyusoca, dan Ngawu. Adanya mahasiswa KKN diharapkan dapat membawa desa tersebut semakin berkembang dan maju.

“Banyak kegiatan yang dapat digunakan untuk menambah ilmu warga desa yang menjadi lokasi KKN mahasiswa UAD ini,” ucapnya.

Menurut Suyatna, beberapa mahasiswa yang pernah melakukan KKN di Kecamatan Playen meninggalkan kesan positif bagi warganya. “Beberapa mahasiswa diketahui setelah melakukan tugas KKN, mereka tetap ingat dengan warga yang dahulu ditempati,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Suyatna menyambut baik mahasiswa yang akan melakukan tugas akhirnya di Kecamatan Playen. “Kita bisa mengambil sisi positif dari kegiatan tersebut, agar pengetahuan dan pengalaman warga Desa bertambah,” pungkas Suyatna. (Atmaja/Tty).

Komentar

Komentar