Gunungkidul Berharap Jadi Gerbang Geopark Gunungsewu

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, Kabarhandayani – Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul Immawan Wahyudi optimis Kabupaten Gunungkidul mampu mendapat predikat Geopark Internasional. Penilaian dari United Nations for Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) akan berlangsung bulan Juli mendatang.

“Jika dilihat dari pemaparan yang sudah dilakukan oleh Ibu Bupati dan Sekda, Gunungkidul optimis dapat meraih predikat Geopark Internasional. Mudah-mudahan gerbang Geopark Internasional Gunungsewu ada di Gunungkidul,” ungkap Immawan, Kamis (8/5/2014).

Upaya pelestarian lingkungan melalui geopark, lanjut Immawan, sebagai sarana mengajak manusia untuk selalu bersyukur atas karunia dan ciptaan Allah yang tidak terhingga. Imawan berharap, melalui geopark kesejahteraan masyarakat Gunungkidul ke depan dapat meningkat.

Sekretaris Daerah Gunungkidul Budi Martono menambahkan, Pemkab Gunungkidul saat ini telah mempersiapkan beberapa hal untuk menyambut penilaian UNESCO. Gunungkidul mengusulkan lima lokasi dalam penilaian yakni Pantai Siung, Pantai Wedi Ombo, Goa Pindul, Gunung Api Purba Nglanggeran, dan Hutan Turunan.

”Kita minta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Gunungkidul, semoga tempat pariwisata yang kita miliki dapat dikenal dalam dunia internasioal,” pungkas Budi.

Penulis: Juju, Editor: Hery

Komentar

Komentar