Covid-19 Gunungkidul Meroket Lagi, 41 Kasus Baru, Meninggal Tambah 1

oleh -
covid-19
ilustrasi.

WONOSARI, (KH),– Kasus Covid-19 di Gunungkidul kembali meroket. Hari ini, Kamis (22/4/2021) Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melaporkan adanya kenaikan kasus. Kasus pasien baru tercatat ada 41 orang.

Sementara itu, warga yang meninggal dunia juga bertambah 1 kasus. Warga yang meninggal tersebut berasal dari Kapanewon Karangmojo. Saat ini petugas sedang melakukan pelacakan mengenai riwayatnya tertular Covid-19.

Dengan adanya penambahan tersebut, akumulasi kasus selama pandemi merabak menjadi 2562 kejadian.

“Pasien dalam perawatan hari ini menjadi 174. Sebagian di rumah sakit dan sebagian yang lain mennjalani isolasi mandiri,” kata Dewi.

Adapun kasus kematian dengan status positif Covid-19 totalnya menjadi 121 kejadian. Dilihat dari sebaran tambahan kasus positif yang terjadi hari ini lebih merata dibanding 2-3 hari sebelumnya. Dimana lokasi penambahan terfokus di dua lokasi, yakni Panggang dan Playen.

Diungkapkan, sebagian besar kasus baru hari ini terjadi karena riwayat kontak dengan pasien positif. Sebagian yang lain juga ditemukan oleh petugas puskesmas yang melakukan tracing.

Baca Juga: Ramadhan Diwarnai Kemunculan Klaster, Kemenag Minta Prokes Tidak Dilanggar

“Kasusnya merata. Diantaranya ada di Karangmojo, Wonosari, Ponjong dan Playen. Ini belum waktunya mudik, lho,” kata Dewi lagi.

Dewi menyimpulkan, kembali merebaknya penularan akibat dari protokol kesehatan (Prokes) di masyarakat mengendor. Dewi juga menyampaikan, dalam hal penanganan Covid-19 di Gunungkidul saat ini telah dimulai kegiatan vaksinasi bagi lansia.

Pihaknya meminta warga khususnya lansia yang telah terdaftar dan menerima jadwal untuk bersedia mengikutinya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar