Bersyukur, Pasien Positif Covid-19 Di Gunungkidul Sembuh

oleh -
ilustrasi. (KH)
kadhung tresno

WONOSARI, (KH),– Kabar baik, pasien warga Gunungkidul yang terjangkit Coronavirus Diseae 2019 (Covid-19) dinyatakan sembuh. Informasi melegakan publik ini disampaikan Direktur RSUD Wonosari, dr Heru Sulistyowati, Sabtu, (4/4/2020) pagi.

“Alhamdulillah pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUD, hasil pemeriksaan evaluasi lab swab 2 kali sudah negatif,” kata dr Heru bersyukur.

Sambung dia, direncanakan pasien asal Dusun Surubendo, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul tersebut hari ini akan dipulangkan.

“Kami minta tolong lintas sektor dan unsur masyarakat lingkungan dusun dan rumahnya untuk mengkondisikan,” imbuh dia.

Ungkapan syukur juga diutarakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, dr Dewi Irawaty. Bersamaan pihaknya mengapresiasi atas kinerja jajaran RSUD Wonosari yang telah merawat pasien dengan semangat dan telaten hingga sembuh.

“Pemantauan selanjutnya akan dilakukan Puskesmas Ponjong 2. Semoga ini kasus positif yang pertama dan terakhir,” harap Dewi Irawaty.

Sebagaimana diketahui, riwayat pasien tersebut merupakan pemudik dari Jakarta. Seusai pulang ke Ponjong dirinya mengalami gejala demam dan flu sebagaimana gejala Covid-19 pada umumnya.

Setelah ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hasil lab yang mengkonfirmasi bahwa dirinya terjangkit Covid-19 keluar tanggal 25 Maret 2020 lalu.

Sempat pulang pasca perawatan di RSUD karena kesehatannya membaik, pasien tersebut lantas dijemput kembali pihak RSUD usai dinyatakan positif Covid-19. Setelah dirawat 10 hari, pasien berjenis kelamin laki-laki itu dinyatakan sembuh berdasar hasil tes swab yang diterima pihak RSUD. (Kandar)

Komentar

Komentar