Berbagai Kegiatan Warnai Hari Jadi Kecamatan Purwosari

oleh -
Camat Purwosari Mengibarkan bendera start. Foto : Kandar
iklan dispar
Camat Purwosari Mengibarkan bendera start. Foto : Kandar
Camat Purwosari Mengibarkan bendera start. Foto : Kandar

PURWOSARI, (KH)–Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Purwosari dilaksanakan bersama masyarakat  di komplek perkantoran Camat Purwosari, Kamis, (19/3/2015). HUT Purwosari tahun ini merupakan yang ke 14, Camat Purwosari Drs Sukis Hariyanto M Si menyampaikan, kegiatan dilaksanakan lebih awal dari hari ulang tahun yang jatuh tepat pada tanggal 21 Maret 2015.

“Tanggal 21 harinya Sabtu/ libur sehingga dilaksanakan lebih awal,” katanya. Untuk memeriahkan perayaan digelar beberapa kegiatan diantaranya; senam massal dan jalan sehat yang diikuti oleh warga, pelajar, dan instansi di wilayah setempat.

Setelah camat Purwosari mengibarkan bendera start seluruh peserta jalan sehat menempuh rute dengan jarak sekitar 1,5 km. Pada akhir kegiatan jalan sehat diundi puluhan doorprize yang telah disediakan oleh panitia, dengan hadian utama dua ekor kambing.

Selain acara tersebut, pihak panitia juga bekerjasama dengan beberapa instansi atau dinas terkait untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti pelayanan SIM keliling dari Polres Gunungkidul, pembuatan administrasi kependudukan seperti e-KTP, akta kelahiran juga akta kematian.

“Masih ada lagi yaitu pelayanan kesehatan bekerja sama dengan puskesmas, donor darah dan layanan Keluarga Berencana (KB),” tambah Sukis.

Kegiatan yang digelar mampu menyedot ribuan masyarakat, terbukti sesuai kupon jalan sehat yang terbagi sekitar 1200-an kupon habis. Tak hanya itu, sesuai rekap panitia, pengguna layanan masyarakat juga dinilai banyak peminat, jumlah pengguna dari beberapa kegiatan tersebut seperti, layanan SIM A ada 2 warga, SIM C 32 warga.

“Peserta KB Mencapai 96 warga, donor darah 19 orang, akta kematian ada 39 pemohon dan akta kelahiran 20 pemohon,” jelas Didik T salah satu panitia kegiatan. (Kandar).

Komentar

Komentar