Siswa Semin Bersihkan Abu Letusan Kelud

oleh -
iklan dispar

SEMIN, Kabarhandayani; Hari pertama masuk sekolah pasca hujan abu yang terjadi akibat letusan Gunung Kelud tiga hari yang lalu siswa-siswi di Semin kerja bakti membersihkan abu Gunung Kelud. Di SMK Muhammadiyah Semin tak hanya siswa namun juga dilakukan oleh guru dan karyawan. Dengan berbagai macam peralatan mereka bahu membahu menyingkirkan abu kiriman dari Gunung Kelud. Sesuai instruksi Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Semin Jumiyo siswa-siswa diharapkan membawa peralatan kerja bakti dan memakai seragam olahraga.

Hal serupa juga terjadi Di SMA Negeri 1 Semin. Pantauan Tim Kabar Handayani siswa-siswa juga menggunakan seragam olahraga dan membawa peralatan untuk membersihkan ruangan kelas masing masing. Guru dan karyawan juga terlihat sibuk dengan abu kiriman dari Gunung Kelud ini. Menurut Pak Wasiman Waka Kesiswaan kegiatan ini dilakukan selama dua hari sesuai dengan instruksi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan hari Rabu 19 Februari 2014 siswa -siswa sudah bisa melangsungkan kegiatan belajar.

(Kontributor : Sidik K, Editor : Hery)

Komentar

Komentar