Lembah Adventure Ucapkan “Selamat Hari Jadi” Pada Ketinggian 3371 Mdpl

oleh -
Ucapan Selamat Ulangtahun Gunungkidul dari Puncak Gunung Sumbing. KH/Dok,komunitas
iklan dispar
Ucapan Selamat Ulangtahun Gunungkidul dari Puncak Gunung Sumbing. KH/Dok,komunitas
Ucapan Selamat Ulangtahun Gunungkidul dari Puncak Gunung Sumbing. KH/Dok,komunitas

WONOSARI (KH) — Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Gunungkidul yang ke 184 , Komunitas Lembah Adventure yang berbasecamp di Karangrejek Wonosari melakukan pendakian ke Gunung Sumbing yang terletak di Parakan, Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (23/3/2015).

Ketua Komunitas Lembah Adventure, Mujiran mengatakan bahwa pendakian semacam itu  sudah dilakukan sejak 2 tahun silam ,yang bertujuan untuk memperingati hari jadi Gunungkidul.

“Pada tahun lalu kita sudah melakukan pendakian di Gunung Lawu dan tahun ini pendakian kita lakukan di puncak Gunung Sumbing yang berada pada ketinggian 3371 Mdpl,” katanya.

Selama melakukan perjalanan ke Gunung Sumbing, komunitas lembah adventure berangkat menggunakan truk pada pukul 08:00 pagi dari Wonosari dan sampai di basecamp pendakian pada pukuk 13:30 siang waktu setempat. Kemudian mereka beristirahat sambil menikmati keanekaragaman hayati di dekat basecamp pendakian. Setelah semuanya siap mereka melakukan pendakian pada pukul 16:00 WIB.

“Kita berangkat mendaki pada sore hari, agar sampai puncaknya nanti bisa tepat waktu,” ucapnya.

Mujiran mengatakan bahwa terdapat kendala saat menaiki trek pendakian via Cepit, karena treknya berupa tanjakan tanjakan yang cukup ekstrim sehingga harus membutuhkan tenaga yang ekstra serta tubuh yang fit (sehat) supaya bisa mencapai puncak dengan selamat.

“Kami mengalami kendala saat mendaki, karena jalur pendakiannya agak susah dan banyak dari teman teman kami yang kaget dengan treknya,” terangnya.

Setelah mencapai puncak Gunung Sumbing pada pukul 09:00 pagi rasa lelah dan penasarannya pun terbayarkan akan keelokan pemandangan alam di Puncak Gunung Sumbing. Mereka kemudian mempersembahkan ucapan seamat hari jadi Gunungkidul ke 184.

Setelah menikmati keindahan Indonesia dari puncak Gunung Sumbing mereka kemudian menuruni Gunung pada pukul 10:00 pagi dan sampai di basecamp pendakian pada pukul 18:00 petang.

“Meskipun hanya berupa ucapan selamat dari puncak, akan tetapi kami senang bisa turut andil memeriahkan hari jadi Gunungkidul yang ke 184,” pungkasnya. (Edo)

Komentar

Komentar