Jalur-Jalur Rawan di Gunungkidul

oleh -
Ilustrasi
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Kepolisian Resor Gunungkidul menghimbau kepada para pemudik untuk berhati-hati ketika memasuki wilayah Kabupaten Gunungkidul mengingat jalur utama mulai dari Yogyakarta hingga Wonosari merupakan jalur rawan kecelakaan.
Polres Gunungkidul telah memetakan jalur yang dinilai sangat rawan kecelakaan seperti tikungan  Slumprit, Kali Pentung, Pedotan-Sambipitu, Rest Area Bunder-Simpang empat Gading serta Logandeng-Siyono.
Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Faisal Pratama mengungkapkan, untuk  jalur timur, titik lokasi rawan kecelakaan berada di sepanjang jalur Semin-Wonosari. Selain jalan yang bergelombang, banyak tikungan tajam di jalur tersebut.
“Para pemudik harus berhati-hati, Gunungkidul medannya sangat berat apalagi jika ditempuh oleh pemudik yang belum hafal medan,” katanya seusai menggelar apel tim pengurai kemacetan di Polres Gunungkidul, Minggu (20/7/2014).
Bagi pemudik yang telah melakukan perjalanan jauh diharapkan waspada ketika memasuki wilayah Gunungkidul, karena kondisi tubuh yang menurun dapat menimbulkan kecelakaan. Para pemudik sebaiknya beristirahat terlebih dahulu.
Polres Gunungkidul juga akan menerjunkan tim pengurai kemacetan yang akan ditempatkan di sejumlah jalur rawan macet. Petugas akan mengatur kendaraan yang melintas dengan mengendarai kendaraan khusus.
Untuk mengamankan lebaran 2014, Polres Gunungkidul akan menyiagakan 450 anggota. Petugas pengamanan juga akan melibatkan Dinas Perhubungan, TNI dan Organisasi masyarakat. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar