BKPP DIY: Harga Pasar Argosari Masih Stabil

oleh -
kadhung tresno

WONOSARI, kabarhandayani.– Menjelang lebaran, Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan pengecekan harga berbagai bahan pokok di Pasar Argosari Wonosari, Selasa (08/7/2014). Tim memantau berbagai harga kebutuhan dapur hingga daging.

Sumaryatin, Kepala Sub Bidang Harga Pangan BKPP DIY, di sela-sela pantauan mengatakan, harga sembilan bahan pokok dua minggu jelang lebaran terpantau masih  stabil. Pantauan ini dilakukan untuk melihat perkembangan harga dan persediaan stok di lapangan.

“Harga sembako belum ada kenaikan yang signifikan, stok terpantau aman. Malahan beberapa harga kebutuhan pokok ada yang mengalami penurunan harga,” katanya .

Dikatakan, ketersediaan bahan pokok seperti bera diprediksi akan cukup hingga pasca lebaran mendatang. Menurut Sumaryatin, saat ini stok beras di Badan Urusan Logistik (Bulog) terpantau cukup hingga bulan Agustus mendatang.

Hasil pantaun BKPP DIY di Pasar Argosari Wonosari, beberapa harga komoditi yang turun antara lain daging ayam, harga sebelumnya Rp 32.000,00 per kilo gram turun menjadi Rp 30.000,00. Sementara harga minyak goreng tetap stabil di harga Rp 10.000,00, Beras medium dan premium Rp 8.000,00 hingga Rp 9.000,00. “Harga berbagai komoditi diprediksi akan naik menjelang hari H lebaran,” katanya. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar