Benturan Keras Dua Kendaraan, Motor Warga Playen Rusak Parah

oleh -
Kondisi motor usai kecelakaan. (Istimewa)

WONOSARI,(KH),– Kecelakaan berupa tabrakan cukup keras antara dua kendaraan terjadi pagi tadi Kamis (21/1/2021) di jalan Ki Demang Wonopawiro, tepatnya di Padukuhan Ngemplek, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul. Meski kecelakaan lalu lintas ini tidak menimbulkan korban jiwa, tapi dua kendaraan yang terlibat benturan mengalami kerusakan yang sangat serius.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Berawal dari sepeda motor Honda nopol AB 6122 AB yang dikendarai oleh Tri Suharmanto (39) warga Padukuhan Playen II, Kalurahan Playen, Kapanewon Playen, melaju ke arah barat dari arah Budegan menuju Siyono. Sesampainya di lokasi kejadian, dari arah berlawanan, dari Siyono melaju sebuah mobil jenis Honda Brio bernopol AB 1886 YU yang dikemudikan oleh Hamid Wahyu Triyono (38) warga Padukuhan Kemorosari, Kalurahan Piyaman, Kapanewon Wonosari. Menjelang kedua kendaraan berpapasan, Honda Brio mengalami oleng ke kanan. Akibatnya tabrakan tak terelakkan.

Pengendara motor sempat membanting stang kendaraannya ke arah kiri. Setelah hilang kendali dalam jarak sekitar 50 meter, pengemudi motor kemudian menabrak sejumlah material bangunan di samping sebuah toko. Sepeda motor lantas menabrak dinding. Sementara pengendara motor terpental ke kanan dan jatuh di depan toko.

Kanit Lantas Polsek Wonosari, Aiptu Sugiyanto menyampaikan, setelah mendapatkan laporan dari warga anggota polisi kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan penanganan. Petugas segera mengamankan kendaraan dan meminta keterangan saksi-saksi.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pengendara motor yang terlibat benturan keras dan sempat terpental hanya mengalami luka di bagian tangan kanan dan luka lecet serta memar pada bagian kaki kanan. Sekarang posisinya dalam perawatan rumah sakit,” ujar Sugiyanto. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar