SMA Angkasa Lanud Adisutjipto Borong Kejuaraan Renang

oleh -
Agustin Puspa Wulandari, Siswa kelas X D SMA Angkasa Adisutjipto saat usai melaksanakan lomba.
iklan dispar
Agustin Puspa Wulandari, Siswa kelas X D SMA Angkasa Adisutjipto saat usai melaksanakan lomba.

BANTUL, (KH),– Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Angkasa Lanud Adisutjipto berhasil meraih juara pertama lomba renang di berbagai kelas.  Siswi berbakat dan berpotensi menjadi atlet renang, yakni Agustin Puspa Wulandari.

Siswa kelas X D SMA Angkasa Adisutjipto ini telah sukses menjuarai beberapa lomba, diantaranya sebagai Juara I Gaya bebas 100 m, Juara I Gaya bebas 200 m, Juara I Gaya bebas 50 meter dan Juara III Gaya Punggung.  Kesuksesan tersebut diraih pada  Kejuaraan Renang antar sekolah se Jawa Bali 2017.

Tidak saja pada event Kejuaraan Renang antar sekolah se Jawa Bali 2017, Agustin Puspa Wulandari pun juga berhasil menjadi juara pada kejuaraan Popda DIY. Juara I 200 m Gaya Bebas putri serta Juara I 400 m Gaya Bebas Putri.

Kepala Sekolah SMA Angkasa Lanud Adisutjipto, Lekol Pnb Didik Setia Nugroha, memberikan apresiasi kepada siswanya yang berhasil menjuarai pada  event Kejuaraan renang antar sekolah se Jawa Bali 2017. “Semoga prestasi ini selain membawa nama baik sekolah, juga menjadi motivasi bagi siswa yang lain agar bisa berprestasi lebih baik, kedepan berguna bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurutnya, pada tahun ini SMA Angkasa Lanud Adisutjipto menorehkan berbagai prestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik (Olah Raga). Tidak saja dalam olah raga renang namun beberapa siswa siswi lainnya juga berhasil menjuarai pada kejuaraan karate.

Siswa atas nama Fermina kelas XI IPA1 telah berhasil menjadi Juara III pada Olah raga Karate Puteri kriteria 53 kg. Rizki Wibowo kelas XI IPS I, telah berhasil menjadi Juara II pada Olah raga Karate Putra kriteria 61 kg. dan Ananda Angger kelas XI IPA 1 telah berhasil menjadi Juara II pada Olah raga pencak silat kelas F.

Letkol Pnb Didik  Setia Nugroho, selalu mendorong siswa siswinya untuk lebih berprestasi dan lebih berusaha keras lagi demi  membuktikan bahwa siswa siswi SMA Angkasa Adisutjipto dapat bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain.

Komentar

Komentar