Wisatawan Merasa Nyaman Saat Berkendara di Gunungkidul

oleh
Suasana jalan yang ditempuh Wisatawan di Gunungkidul. Foto : Atmaja.
Suasana  jalan yang ditempuh Wisatawan di  Gunungkidul. Foto : Atmaja.
Suasana jalan yang ditempuh Wisatawan di Gunungkidul. Foto : Atmaja.

PALIYAN, (KH) — Banyaknya objek wisata di Kabupaten Gunungkidul menjadi daya tarik bagi wisatawan yang mengisi liburan di Gunungkidul. Terdapat beberapa kesan dari pengunjung akan apa yang mereka dapat saat berkunjung di Gunungkidul.

Selain objek wisata yang memanjakan para pengunjung, berbagai produk makanan khas Gunungkidul juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengisi liburan mereka. Satu lagi yang membuat wisatawan selalu memadati Gunungkidul ketika musim libur, yaitu jalan yang menuju objek wisata yang memanjakan pengemudi.

Jalan di Kabupaten Gunungkidul dirasa cukup baik dan sangat memanjakan pengendara yang melewatinya. Salah satu pengunjung mengaku jalan di Gunungkidul memang naik turun. Namun demikian, menurutnya sebagian besar jalan sudah sangat baik.

“Jalur utama menuju objek wisata cukup baik sehingga wisatawan juga nyaman dalam melakukan perjalanan,” ujar Jatmiko pengunjung asal Magelang Jawa Tengah saat di temui di sebuah warung makan yang berada di Padukuhan Trowono.

Menurutnya, beberapa ruas jalan utama yang berada di Kabupaten Gunungkidul memberikan dampak positif bagi perkembangan objek wisata. “Adanya jalur yang baik membuat wisatawan merasakam kenyamanan dalam berkendara saat berkunjung ke Gunungkidul,” ujar Jatmiko.

Sama halnya dengan Jatmiko, Restu Sugiarto pemudik asal Surabaya yang mengisi liburan di kampung halaman mengatakan, jalur yang ada di sebagian besar wilayah Gunungkidul memang sudah baik. Ia mengungkapkan perlu adanya tambahan penerangan jalan di beberapa jalur yang ada di Gunungkidul.

“Setelah hampir dua minggu berada di Gunungkidul, saya juga menyepatkan untuk berkeliling Gunungkidul, dan ternyata beberapa jalur utama masih membutuhkan penerangan,” katanya.

Restu beharap agar kondisi jalur yang cukup baik dapat didukung dengan fasilitas penerangan yang memadai. “Penerangan juga sangat penting bagi keselamatan pengemudi saat berkendara terkhusus saat arus sangat padat seperti saat ini,” tandas Restu. (Atmaja)

Komentar

Komentar