Warga Tepus Yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia

oleh
Wono Taruno alias Sukino (70), ditemukan meninggal dunia diantara bebatuan bersemak. foto: SAR Satlinmas Wilayah I.

TEPUS, (KH).- Mbah Wono Taruno alias Sukino (70), warga lansia Padukuhan Pringsanggar, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul yang dilaporkan hilang sejak Senin (18/3/19) lalu akhirnya ditemukan.

Mulanya, Wono Taruno, Senin lalu berangkat ke ladang kurang lebih pukul 09.00 WIB, namun sampai sore tidak kunjung pulang. Sehingga pihak keluarga kemudian melaporkan ke RT setempat dan diteruskan lapor ke SAR untuk dilakukan upaya pencarian.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I, Sunu Handoko menginformasikan, pada Senin malam pihaknya langsung melakukan pencarian bersama warga setempat. Pencarian dilakukan mulai dari lokasi tempat Wono Taruna berladang. Namun tidak membuahkan hasil.

Barulah pada pencarian dihari ke 4, tepatnya Jumat, (22/3/2019) pada pukul 10.30 WIB korban dapat temukan di Kalongan. Sebuah kawasan di seputaran ladang korban.

“Sebelumnya juga sudah di lakukan pencarian di situ namun tidak ditemukan,” ungkap Handoko.

Korban, kata jelas Sunu Handoko, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sela batu besar bersemak yang berjarak 4.5 kilometer dari kediaman korban.

Petugas SAR Satlinmas segera mengevakuasi korban kemudian dibawa ke rumah duka di Dusun Pringsanggar RT 02 RW 19, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul.

“Setelah itu korban kami mandikan dan kami serahkan ke pihak keluarga serta pemerintah desa,” tukasnya. (Kandar)

Komentar

Komentar