Warga Pampang Antusias Ikuti Sepeda Santai Berhadiah Kambing Dari Dr. Tugiman

oleh
Warga Desa Pampang mendapatkan undian hadiah kegiatan Sepeda Santai. KH.

PALIYAN, (KH),– Ratusan warga di Desa Pampang, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul bergairah mengikuti kegiatan sepeda santai bertajuk Ngepit Happy yang digelar pada Minggu, (18/8/2019) lalu.

Panitia kegiatan, Suratman mengatakan, peserta Ngepit Happy berhadiah utama dua kambing dr tokoh asal Gunungkidul, Dr. H. Tugiman mencapai 150-an peserta. Pelepasan peserta yang terdiri dari anak-anak hingga warga usia dewasa tersebut dilakukan oleh Kades setempat, Iswandi.

“Ini bagian dari rangkaian kegiatan  agenda Rasulan. Selain sepeda santai ada pula agenda olahraga, pengajian, serta pawai pembangunan dan seni budaya,” kata dia.

Atas dukungan berupa penyediaan hadiah dari Dr. H. Tugiman pihaknya mewakili seluruh panitia kegiatan menyampaikan terimakasih. “Jika nanti berniat maju mengikuti Pilkada mestinya semangat, ketegasan dan kedisiplinannya tidak diragukan lagi karena beliau memiliki latar belakang sebagai TNI,” terang Suratman.

Terpisah, lelaki yang senang disapa ‘anak gaplek’, Dr. H. Tugiman mengutarakan, mengikuti sepeda santai di samping merupakan kegiatan olahraga juga bernuansa rekreasi dan berfungsi membangun silaturahmi serta kebersamaan.

Menurutnya, kondisi sehat merupakan kebutuhan utama setiap manusia. Sebab, meski memiliki banyak hal kalau badan tidak dalam kondisi sehat seakan-akan tidak ada manfaatnya.

“Ada 3 cara untuk menjaga stamina agar tetap sehat dan bugar, yaitu makan dan minum secukupnya, berolahraga yang teratur, istirahat yang cukup serta tidak lupa berekreasi,” kata Dr. Tugiman.

Pihaknya mengajak masyarakat selalu menjaga kebugaran tubuh. Karena dengan tubuh yang bugar semua akan mampu menghadapi pekerjaan dan kegiatan apapun.

Di luar perihal olahraga dan kesehatan, Dr. Tugiman berharap kebersamaan dan komunikasi yang terbangun antara dirinya dengan warga Desa Pampang dapat terus dipupuk dan tingkatkan melalui berbagai kegiatan yang lain. (Kandar)

Komentar

Komentar