Waktu Penghitungan Menyisakan Tiga Hari, Target Pendapatan Rp. 2,6 M Terlampaui

oleh
Antrian wisatawan saat masuk melalui salah satu pos retribusi wisata pantai. doc. Dinas Pariwisata Gunungkidul.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Waktu penghitungan atas target jumlah kunjungan pada momentum libur panjang kali ini masih menyisakan tiga hari. Namun target jumlah kunjungan yang ditetapkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul telah tercapai.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti, Kamis, (21/6/2018) kemarin. Meski penghitungan baru sampai pada hari ke-6 dari total 9 hari yang ditetapkan, jumlah kunjungan telah melebihi target yang ditentukan.

‘Hingga hari ke 6 jumlah wisatawan yang berkunjung sebanyak 336.421 wisatawan. Dari jumlah kunjungan tersebut diperoleh Pendapatan Asli Daerah dari retribusi sebanyak Rp. 2.686.142.900,” ungkap Asti.

Sebagaimana diketahui, menjelang libur panjang Dinas Pariwisata Gunungkidul mematok target kunjungan sebanyak 300.000 wisatawan dengan pendapatan Rp. 2,6 M. Diprediksi jumlah kunjungan masih akan bertambah untuk tiga hari kedepan.

Asti Wijayanti bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi aktif mendukung kelancaran dan kenyamanan wisatawan selama libur Lebaran. Sehingga libur Lebaran kali ini di seluruh destinasi wisata yang dikelola Pemkab bisa terselenggara dengan aman nyaman dan terkendali.

Lebih jauh disampaikan, upaya yang dilakukan terutama koordinasi kolaborasi dan komunikasi dengan semua pemangku kepentingan mulai dari petugas pos retribusi, Dinas Perhubungan, Kepolisian, Pol PP, DPU PR, kecamatan, desa, Pokdarwis, juga takmir masjid sepanjang jalur wisata.

“Koordinasi dilakukan jauh hari sebelum Lebaran, dengan tujuan semua pihak bisa bersiap dan berperan sesuai dengan ketugasan masing-masing, kemudian pada saat libur Lebaran tanggal 16-24 juni 2018 semua sudah siap menyambut wisatawan,” paparnya. (Kandar)

Komentar

Komentar