Wakil Bupati Gunungkidul Blusukan Beri Support Warga Yang Sakit Menahun

oleh
Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, Kepala Dinas Kesehatan, Dewi Irawati dan Kepala Dinas Sosial, Siwi Iriyanti saat berkunjung ke rumah warga yang menderita kanker di Desa Karangmojo. (ist)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Menunjukkan bentuk kepedulian bagi warga masyarakat, Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. Drs. H. Immawan Wahyudi, MH., turun gunung memberikan dukungan moral kepada warga yang telah lama menderita sakit, Jum’at, (20/2/2018). Kedatangannya didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Dewi Irawati dan Kepala Dinas Sosial, Siwi Iriyanti.

Kunjungan Immawan ke kediaman Wasilan di Desa Karangmojo, Kecamatan karangmojo merupakan tanggapan atas laporan warga sebelumnya. Diketahui sejak dua tahun lalu, dengan berbagai keterbatasan ekonomi, Wasilan berjuang melawan penyakit kanker nasofaring.

“Yang utama kedatangan kami untuk silaturahmi, sekaligus memberikan do’a dan support kepada bapak Wasilan semoga segera diberikan kesembuhan,” harap Immawan disela kunjungan.

Dalam kesempatan tersebut Immawan juga memastikan bahwa Wasilan dapat mengakses upaya pengobatan dengan mudah. Sebab, kondisi ekonomi keluarga Wasilan memang tergolong warga kurang mampu.

Wakil bupati berharap kepemilikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dapat membantu upaya medis yang selama ini dijalani.

“Kami mohon keluarga agar selalu tabah dan bersabar dalam merawat,” pesan Immawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul menghimbau kepada keluarga Wasilan agar memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Mohon agak menjauhkan penderita dari asap. Karena salah satu penyebab kanker nasofaring adalah asap dapur dan juga asap-asap yang lain,” terang Dewi Irawati.

Selain doa dan dukungan moral, rombongan yang berkunjung juga menyerahkan bantuan berupa uang dan sembako untuk meringankan beban keluarga Wasilan. (Kandar)

Komentar

Komentar