Wakil Bupati Gunungkidul: Bangun Persaudaraan Sejati!

oleh
Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., bertindak sebagai imam dan khotib Shalat Id di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari. foto: istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Wakil Bupati Gunungkidul, Dr. H. Immawan Wahyudi, M.H., bertindak sebagai imam dan khotib, pada pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Jumat, (15/06/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Immawan menyampaikan tausiyah bertema “memupuk semangat kebersamaan dan ukuwwah islamiyah”.

“Ikhtiar untuk mencapai tujuan yang mulia, kita dituntut untuk melaksanakan beberapa langkah dalam membangun ukuwwah islamiyah atau persaudaraan,” terangnya.

Papar Immawan, beberapa kiat untuk membangun ukuwwah islamiyah atau persaudaraan islam yang sejati diantaranya; terus berjuang dan berikhtiar menempatkn diri pada posisi sebagai mahluk ALLAH SWT yang memiliki derjat yang dimuliakan, selalu meneliti diri, muhasbah, agar tidak merasa telah menjdi orang yang paling baik dan paling benar serta senantiasa memohon pada ALLAH SWT dengan sepenuh hati.

“Serta menghindari kebohongan dan fitnah,” tandas Immawan.

Dalam khutbahnya Immawan juga mengajak kepada ratusan jamaah dan warga masyarkat secara umum agar terus saling memperkuat dan jangan saling mengabaikan, saling mengisi jangan saling mencurigai, saling membantu jangan saling memusuhi.

“Dengan begitu diharapkan siapapun akan lahir sebagai insan yang benar-benar bertaqwa dan mampu turut mewujudkan baldatun thayyibatun wa rabbun ghafuur,” harap Immawan.

Berdasar pantauan, Shalat Id di lapangan Desa Banjarejo tersebut dilaksanakan pukul 07.00 WIB. Selain masyarakat umum sejumlah tokoh aparatur desa dan pemuka agama setempat turut menghadiri dan mengikuti Shalat Id. (Kandar)

 

Komentar

Komentar