Wahana Permainan Paling Diminati Pengunjung Pameran

oleh

WONOSARI, Kabarhandayani.– Antusiasme pengunjung Pameran Potensi Kabupaten Gunungkidul hampir tertuju pada semua stand yang berjajar di Alun-alun Pemda Gunungkidul. Namun yang paling diserbu warga adalah wahana bermain yang terletak di paling ujung barat area pameran. Wahana ini menyajikan berbagai permainan menarik, sehingga lebih disukai sebagian besar pengunjung yang mengajak anak-anaknya.

Sutanto, salah seorang pengunjung dari Kecamatan Tanjungsari menyatakan, kedatangannya ke pameran ini memang atas permintaan anaknya karena ingin menikmati aneka permainan yang tersedia.

“Sebenarnya sejak kemarin anak saya sudah menangis karena ingin kesini, tapi baru kesampaian sekarang. Teman-temannya di sekolah pada cerita kalau di sini ada pameran, jadi siangnya langsung nangis minta ke sini. Sayangnya jenis permainannya tidak lengkap. Anak saya sebenarnya ingin naik Boom-Boom Car, tapi ternyata nggak ada,” ujar Sutanto, Kamis (5/6/2014).

Sementara Irwan salah seorang pengunjung dari Kecamatan Ponjong mengungkapkan, ketertarikannya datang ke pameran bukan untuk melihat pameran yang disajikan oleh berbagai instansi pemerintah. Menurutnya ia lebih tertarik ke tempat ini karena melihat pasar malam yang telah biasa menyediakan aneka kebutuhan sehari-hari.

“Kalau di arena pameran di sebelah timur sekedar lewat saja tadi, saya lebih suka lihat pedagang-pedagang pakaian, sepatu, dan aneka permainan,” tuturnya.

Irwan menambahkan, penerangan yang kurang begitu sempurna di area pameran potensi dari berbagai instansi pemerintah di Gunungkidul menyebabkan daya tariknya berkurang. Berbeda dengan area sebelah timur yang didominasi pedagang fashion, makanan, dan wahana bermain, yang dirasanya begitu terang sehingga suasana serasa lebih hidup.

“Penerangan di sebelah barat kurang begitu sempurna, beda kalau yang sebelah timur terang sekali bahkan kadang kala ada kembang apinya,” pungkasnya. (Sumaryanto/Jjw).

Komentar

Komentar