Ultah Ke-46 TiKi Yogyakarta Droping Air Ke Tepus

oleh
Jajaran Tiki DIY berfoto bersama disela baksos dropping air di Tegalweru, Tepus. KH/ Kandar
Jajaran Tiki DIY berfoto bersama disela baksos dropping air di Tegalweru, Tepus. KH/ Kandar

TEPUS, (KH)— Memperingati ulang tahun Tiki ke-46, perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi pengiriman paket ke seluruh kota di Indonesia ini mengadakan bakti sosial berupa dropping air di wilayah Gunungkidul, Sabtu, (3/9/2016).

Disampaikan Direktur Pelaksana Tiki Yogyakarta, Imam Soebekti, program ini bernama Tiki Peduli, bersamaan secara nasional dalam kegiatan peringatan ulang tahun bertema ‘Berbagi Bersama’ kali ini, Tiki Yogyakarta memilih baksos berupa dropping air.

Pihaknya tahu, bahwa air masih menjadi masalah serius bagi warga Gunungkidul bagian selatan, seperti tepatnya di Padukuhan Tegalweru, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Gunungkidul.

“Sejauh ini memang kebutuhan air menjadi kendala serius bagi masyarakat Tegalweru saat musim kemarau, sehingga kita pilih dropping air,” ungkap Imam.

Dirinya menambahkan, selain memberikan droping air sebanyak 15 tangki, Tiki juga memberikan santunan kepada anak yatim di wilayah sekitar.

Direktur operasional, Budi Santoso, berharap air dapat bermanfaat bagi warga Tegalweru. “Semoga dapat sedikit membantu pemenuhan air di wilayah Tegalweru,” harap Budi.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Suparno, mewakili warga Tegalweru mengucapkan banyak terimakasih, ia menuturkan warga Tegalweru akhir-akhir ini memang sudah mengandalan air tangki untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

“Ada yang sudah beli dua tangki, ada yang baru habis satu. Tergantung jumlah keluarga dan kepemilikan hewan ternak,” kata ketua RW ini. Air bantuan, sambung dia, akan ditampung di bak-bak penampungan umum milik warga. Tiap bak akan dimanfaatkan antara 35 hingga 40-an warga.

“Tiap-tiap RT ada bak umum dengan kapasitas sekitar 1500-an liter. Apabila digunakan khususnya untuk konsumsi akan habis selama kurang lebih satu bulan,” pungkas dia. (Kandar)