UGM dan Universitas Dari Jepang Kerjasama Tingkatkan Skill Dokter Hewan

oleh
Perwakilan UGM dan University Yamaguchi Jepang di Pemkab Gunungkidul. KH.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan Universitas Yamaguchi Jepang bekerjasama untuk meningkatan skill dan pengetahuan dokter hewan dan petugas Inseminasi Buatan (IB) di Gunungkidul.

Kamis, (4/7/2019) rombongan dari perwakilan UGM dan Universitas Yamaguchi Jepang berkunjung ke Gunungkidul. Di ruang rapat bupati rombongan diterima pejabat Pemkab Gunungkidul dan pimpinan Organisasi Pemerintah daerah (OPD) terkait. Pertemuan tersebut membahas seputar skema kerjasama yang hendak dijalankan..

Sekretaris Daerah Gunungkidul, Ir. Drajad Ruswandono, M.T., disela menerima rombongan mengatakan, output kerjasama tak lain untuk meningkatkan pendapatan peternak sapi.

“Peningkatan kemampuan atau skill serta pengetahuan dokter hewan dan petugas IB guna peningkatan prosentase kebuntingan sapi,” kata dia.

Salah satu metodenya, lanjut dia yakni dengan mengirim dokter hewan dan petugas IB ke Jepang. Di luar itu akan diupayakan pula pengajuan hibah ke Japan Internasional Cooperation Agency (JICA).

Saat hadir ke Gunungkidul, rombongan Fakultas Kedokteran Hewan UGM dipimpin Dr. Agung, sementara dari University Yamaguchi Jepang diwakili Prof. Dr. Hiroya Kadokawa. (Kandar)

Komentar

Komentar