Ucapkan Sumpah Janji, Pimpinan DPRD Akan Lakukan Yang Terbaik Bagi Masyarakat

oleh
Foto bersama usai pengucapan sumpah/ janji pimpinan DPRD Gunungkidul. KH/ Kandar.

WONOSARI, (KH),– Rapat Paripurna Istimewa pengucaan sumpah/ janji pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul masa jabatan 2019/2024 digelar, Senin, (30/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gunungkidul, Badingah mengingatkan visi pembangunan daerah yang disepakati bersama, menjadi prioritas untuk mendapatkan dukungan intensif. Sehingga progres yang dikejar akan segera diwujudkan pada tahun 2021 mendatang.

“Guna pencapaian visi 2021 hanya tersisa waktu kurang dari 2 tahun,” kata Badingah.

Pencapaiannya akan sangat dipengaruhi oleh sejumlah kebijakan strategis yang diambil oleh DPRD Kabupaten Gunungkidul sesuai kewenangannya dalam membentuk peraturan daerah, penganggaran program hingga fungsi pengawasan yang dilakukan secara sinergis dan sistematis oleh seluruh anggota dewan.

Sambung Bupati, kecakapan dan kebijaksaan dalam mengoordinasikan seluruh tugas utama DPRD harus dimiliki oleh jajaran pimpinan maupun seluruh alat kelengkapan DPRD, sehingga tugas pokok dan fungsinya dapat dijalankan dengan baik, lancar dan mampu memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat dan wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno SE mengaku bersama anggota dewan masa jabatan lima tahun ke depan akan berbuat yang terbaik bagi masyarakat Gunungkidul.

“Kami akan proritaskan perwujudan program seputar pertanian, kepemudaan dan persoalan air, dengan tidak mengkesampingkan program nasional yakni pembangunan infrastruktur,” ujar Suharno usai mengucapkan sumpah/ janji. (Kandar)

Komentar

Komentar