Turun Dari Travel Ditawari Ojek, Tak Tahunya Winda Dirampas

ilustrasi. sumber: internet.

PURWOSARI, (KH),– Winda Febriana (23), warga Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap Jawa Tengah menjadi korban perampasan yang dilakukan tukang ojek gadungan, Sabtu, (28/10/2017) pagi.

Beberapa saat setelah peristiwa perampasan di wilayah sepi di tepi JJLS Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul terjadi, Winda ditemukan dan ditolong warga. Bersama warga dirinya melaporkan kejadian tersebut ke petugas Polsek Purwosari.

Kalpolsek Purwosari, AKP Mursidiyanto membenarkan kejadian tersebut. Berdasar keterangan korban, pelaku awalnya mengaku sebagai tukang ojek. Kronologi pertemuan korban dengan pelaku terjadi saat korban turun dari mobil travel di wilayah Giwangan Jogja tepatnya di depan sebuah mini market.

“Korban turun dari mobil travel sekitar pukul 02.00 WIB. Korban hendak ke tempat kerja baru di sebuah konter HP di wilayah Kretek, Bantul. Kemudian pelaku datang dengan berpura-pura menjadi tukang ojek,” papar AKP Mursidiyanto.

Lanjutnya, Korban bersedia dan menurut karena tidak tahu lokasi yang akan dituju. Bukannya diantar ke tempat kerja, pelaku malah membawa korban menuju wilayah Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunungkidul.

Sesampainya di salah satu ruas JJLS, pelaku menghentikan laju kendaraannya kemudian langsung menodong korban dengan pisau. Korban akhirnya pasrah saat pelaku merampas tas milik korban dan mengikat kedua tangannya dengan lakban.

“Tidak hanya itu, pelaku juga mendorong korban ke jurang di sekitar tempat kejadian,” imbuh Kapolsek.

Beruntung korban tidak mengalami luka yang serius. Lantas sekitar pukul 05.30 WIB korban di tolong beberapa warga yang kebetulan melintas. Selanjutnya korban dibawa ke Polsek Purwosari untuk melaporkan tindak kriminalitas tersebut.

“Tidak ada tanda-tanda penganiayaan, saat diperiksa korban masih dalam kondisi shock. Korban menderita kerugan uang tunai sebanyak Rp. 300 ribuan, satu buah HP dan beberapa surat penting,” tukas Kapolsek. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar