Turnamen Sepak Bola Garasi Tua Cup 2019: Perssami FC Boyong Piala

oleh
Perssami FC, pemenang Garasi Tua Cup 2019. foto: doc. panitia.

KARANGMOJO, (KH),– Dihelat selama 3 minggu, turnamen sepak bola se-Gunungkidul, Garasi Tua Cup 2019 berakhir. Perssami Fc dari Kecamatan Semanu mampu menyingkirkan seluruh rival yang ikut ambil bagian sehingga keluar sebagai pemenang.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0730, Mayor (Inf) Nurhadi Suswanto, disela penutupan dan penyerahan hadiah menyampaikan apresiasi penyelenggaraan turnamen tersebut.

“Turnamen ini sebagai ajang pembinaan generasi muda yang menggeluti dunia sepak bola,” kata dia, Senin, (12/8/2019) lalu.

Kompetisi yang memperebutkan piala dan uang pembinaan dari Dr. Tugiman, SH. M.Si ini setidaknya diikuti 8 kesebelasan.

Adapun urutan juara 1-3 dari kompetisi yang digelar Jagad Lelono bersama karang taruna Karangmojo ini antara lain, Perssami FC Semanu, Ekamas FC Wonosari, dan Kesebelasan POP Polres Gunungkidul.

Untuk juara 1 berhak mendapatkan Kambing, trophy dan uang pembinaan Rp. 1,5 juta, juara 2 mendapatkan TV 21 inc, trophy dan uang pembinaan Rp. 1 juta, sementara juara 3 mendapat TV 21 inc, trophy dan uang pembinaan Rp. 750 ribu.

Dalam kesempatan berbeda, Dr. Tugiman, SH. M.Si menilai, di kabupaten terluas di DIY ini memiliki potensi materi pemain bola yang handal.

“Apabila dibina dan disiapkan secara baik akan mampu menjadi macan-macan glaplek yang tangguh didunia sepak bola,” ujar dia.

Menurutnya, Gunungkidul harus memiliki kesebelasan sepak bola yang berkelas serta layak tampil pada laga di tingkat nasional. “Caranya, rekrut kader-kader terbaik, bina secara terarah dan terukur, bila perlu dirikan sekolah bola, serta dibutuhkan dukungan political will dari Pemda serta disediakan fasilitas yang memadai,” urainya.

Sementara itu Ketua Penyelenggara, Rinda Trisnanta, berharap, adanya dukungan serius dalam dunia olahraga dari banyak pihak dapat melahirkan atlet unggul. “Turnamen sepak bola diharapkan dapat melahirkan pemain bola berkelas,” tukas Rinda. (Kandar)

Komentar

Komentar